Indonesia Open 2017

Alfian/Anisa Ungkap Rahasia Singkirkan Wakil Jepang

Selasa, 13 Juni 2017 21:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PBSI
Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika Copyright: © PBSI
Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika

Ganda campuran Indonesia, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika berhasil melangkah ke babak kedua usai menang dua set langsung atas wakil Jepang, Kenta Kazuno/Ayane Kurihara. Karenanya, usai pertandingan, Alfian/Annisa mengungkapkan rahasia di balik kemenangan mereka.

Alfian/Annisa tampaknya tidak mengalami kesulitan saat bertemu wakil Jepang, Kenta/Ayane. Di babak pertama, pasangan Indonesia menang mudah, 21-14. Kedigdayaan Alfian/Annisa kemudian berlanjut di babak kedua, di mana mereka melanjutkan tren positif dengan menang, 21-18.

© PBSI
Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika di babak pertama Indonesia Open 2017. Copyright: PBSIAlfian Eko Prasetya/Annisa Saufika di babak pertama Indonesia Open 2017.

Usai pertandingan, Annisa kemudian menjelaskan rahasia di balik penampilan apik mereka. Menurutnya konsentrasi dan fokus yang tidak terbagi membuat keduanya mampu menyelesaikan laga dalam tempo 37 menit.

"Tadi kita fokus ambil poin satu demi satu, terus tetap tenang dan tetap kontrol permainan sehingga tidak disetir lawan, melainkan sebaliknya kita yang kontrol permainan," ujar Annisa usai laga.

Baca Juga

"Tadi cowoknya lumayan kuat tetapi sambungannya bola dia kurang, dan ceweknya tidak terlalu bagus untuk jaga depannya. Dia tidak bagus antisipasinya sehingga kita bisa balik serangan," ambungnya.

Di sisi lain, Alfian mengungkapkan ia sudah memperhatikan gaya bermain calon lawan di babak kedua yakni Chris Adcock dan Gabrielle Adcock. Alfian juga tidak terbebani dengan kekalahan pasangan Indonesia lainnya yakni Praveen Jordan/Debby Susanto.

© Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika. Copyright: Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORTAlfian Eko Prasetya/Annisa Saufika.

"Untuk babak kedua besok lawan Chris dan Gabrielle Adcock saya pernah menang dan juga kalah. Jadi saya belajar dari video dan lihat permainan mereka,jadi mudah-mudahan besok menang," ujar Alfian.

"Kita juga tidak terlalu terbebani sih dengan teman-teman yang kalah, yang penting main maksimal dan tahun ini target semifinal, yang penting kita fokus satu pertandingan dahulu," tutupnya.