Indonesia Open 2017

(VIDEO) Kemenangan Owi/Butet Disambut Histeris Mantan Pebulutangkis Indonesia

Selasa, 13 Juni 2017 18:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. Copyright: © Humas PBSI
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir baru saja meraih kemenangan atas pasangan Korea Selatan, Kim Dukyoung/Kim Ha-na. Kemenangan tersebut kemudian disambut dengan bahagia oleh salah satu mantan pebulutangkis Tanah Air, Yuni Kartika.

Pasangan yang akrab dengan panggilan Owi/Butet ini, harus bekerja keras sebelum memastikan langkah ke babak berikutnya. Juara Olimpiade 2016 ini dipaksa bermain tiga babak dengan skor 21-19, 19-21, dan 18-21.

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 1 jam 12 menit itu, game ketiga cukup membuat penonton tegang, tidak terkecuali mantan pebulutangkis tunggal putri, Yuni Kartika.

Baca Juga

Yuni yang duduk menyaksikan lewat layar kaca di media center bersama wartawan tidak henti-hentinya memberikan dukungan. Sesekali ia berteriak, memanggil nama pasangan Owi/Butet, memintanya untuk bermain lebih tenang.

Owi/Butet pun memastikan kemenangan game ketiga dengan skor 21-18, dan sontak seisi media center pun gempar. Wartawan dan juga Yuni terlihat berteriak kegirangan, seolah beban yang ada seketika sirna.

© Humas PBSI
Caption Copyright: Humas PBSITontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Dengan kemenangan tersebut, Owi/Butet akan menantang juniornya, Hafiz Faizal/Shela Devi Aulia di babak kedua. Hafiz/Shela melaju setelah mengalahkan pasangan Taiwan, Wang Chi Len/Lee Chia Hsin dengan skor 21-14 dan 21-16.