Indonesia Open 2017

2 Pebulutangkis Cantik Ini Kagumi Fanatisme Penonton Indonesia

Jumat, 16 Juni 2017 14:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gema Trisna Yudha
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/GETTY IMAGES
Pebulutangkis tunggal putri Korea, Sung Ji-hyun. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/GETTY IMAGES
Pebulutangkis tunggal putri Korea, Sung Ji-hyun.

Gelaran Indonesia Open 2017 telah memasuki hari kelima yakni babak perempatfinal. Sejauh ini banyak masyarakat dan pencinta bulutangkis datang berbondong-bondong ke JCC Senayan untuk mendukung langsung pebulutangkis idolanya. 

Dukungan yang diberikan ternyata membuat pebulutangkis Korea Selatan, Sung Ji-hyun merasa bahagia. Menurutnya, bermain di Indonesia terasa seperti bermain di rumah sendiri karena banyak suporter yang meneriakkan yel-yel setiap kali atlet Korea bertanding.

© Internet
Caption Copyright: InternetSung Ji-hyun.

"Setiap pertandingan di Indonesia, pasti banyak suporter yang dukung atlet Korea di sini. Jadi saya sangat senang," tutur Ji-hyun yang berhasil melangkah ke babak perempatfinal usai menyingkirkan wakil Indonesia, Fitriani dengan skor 21-10 dan 21-10.

Baca juga:

Hal senada diungkapkan tunggal putri asal Jepang, Akane Yamaguchi, yang mengaku senang dengan dukungan penonton Indonesia. Ia kagum dengan fanatisme penonton Indonesia yang mendukung setiap atlet yang bertanding, tanpa membedakan negara asal si atlet.

"Padahal saya bukan orang Indonesia, tetapi saya senang mereka (penonton Indonesia) tetap memberikan dukungan untuk saya," tuturnya seraya tersenyum.

© gettyimages
Caption Copyright: gettyimagesAkane Yamaguchi.

Akane Yamaguchi akan kembali bertanding hari ini, melawan Sayaka Sato yang juga dari Jepang. Pada babak dua sebelumnya, Yamaguchi mengalahkan rekan senegaranya, Nozomi Okuhara dengan skor 15-21, 21-19, dan 21-15.

Sementara itu, Sung Ji-hyun akan meladeni wakil China, Chen Xiaoxin yang melaju ke perempatfinal usai menyingkirkan Soniia Cheah dari Amerika Serikat, dengan skor 12-21, 21-18, dan 21-11.