Indonesia Open 2017

Tersingkir di Indonesia Open, Jonatan Targetkan Perubahan di Australia Open

Jumat, 16 Juni 2017 13:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gema Trisna Yudha
© Humas PBSI
Tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie. Copyright: © Humas PBSI
Tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie.

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie gagal melaju ke perempatfinal Indonesia Open 2017 usai disingkirkan wakil China, Chen Long dua set langsung, 9-21, 7-21. Karenanya Jonatan menargetkan hasil yang lebih baik pada turnamen selanjutnya.

© Humas PBSI
Jonatan Christie kalah melawan Lin Dan di perempatfinal Malaysia Open 2017. Copyright: Humas PBSIJonatan Christie.

Jonatan menyatakan sangat kecewa dengan permainannya saat melawan Chen Long. Karenanya ia tidak ingin mengulangi kesalahan serupa pada Australia Open 20-25 Juni nanti di Sydney. Pemain Pelatnas PBSI itu berjanji lebih fokus dan konsentrasi jika kembali bertemu Chen Long di Australia.

Baca juga:

"Kalau ketemu Chen Long lagi, saya mau berusaha biar tidak kayak hasil kemarin. Di Australia saya mau fokus dulu ke lawan pertama, setidaknya agar lebih baik dari tahun lalu kalau mau dapat poin lebih banyak," ujar Jonatan.

Mengingat jadwal Australia Open yang sudah cukup dekat, Jonatan menjelaskan, ia dan pelatihnya akan segera melakukan evaluasi dari hasil Indonesia Open. Hal pertama yang akan dilakukannya adalah mengembalikan kondisi mentalnya, yang runtuh usai dikalahkan Chen Long. 

© Humas PBSI
Jonatan Christie Copyright: Humas PBSIJonatan Christie.

"Untuk Australia Open mencoba untuk maintain fisik dan pikiran atas hasil tadi (lawan Chen Long) yang sangat mengecewakan," tutupnya.