Libas Fajar/Alfian, Boe/Mogensen Tembus Final Indonesia Open

Sabtu, 17 Juni 2017 20:29 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal menghentikan keperkasaan Mathias Boe/Carsten Mogensen. Ganda Denmark tersebut berhasil menyudahi perlawanan Fajar/Rian dengan skor 21-17, 18-21, dan 21-12.

Bertanding di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Sabtu (17/06/17), Alfian/Rian sempat memberikan perlawanan ketat pada set pertama. Namun, Boe/Mogensen yang unggul pengalaman berhasil mempertahankan keunggulan dengan skor 11-9.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Mathias Boe dan Carsten Mogensen Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comMathias Boe dan Carsten Mogensen

Menjelang akhir set pertama, Alfian/Rian banyak melakukan kesalahan sendiri. Akhirnya, pasangan asal Denmark tersebut menutup set pertama dengan skor 21-17.

Kalah di set pertama membuat Alfian/Rian bermain semakin agresif di set kedua. Ganda muda ini pun langsung melakukan tekanan sejak awal set kedua.

Baca Juga

Hasilnya, Alfian/Rian berhasil memimpin dengan skor 11-6. Boe/Mogensen berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Serangan yang dilakukan berhasil membuat mereka memangkas skor menjadi 16-15.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comFajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto

Namun, Alfian/Rian mampu keluar dari tekanan Boe Mogensen. Akhirnya, mereka menyudahi perlawanan Boe/Mogensen dengan skor 21-18.

Di set ketiga, Boe/Mogensen mulai menemukan kembali rasa percaya diri. Keputusan mereka mengubah taktik pun berhasil membuat mereka memimpin dengan skor 11-4.

Akhirnya, pasangan senior tersebut berhasil menyudahi perlawanan Alfian/Rian dengan skor 21-12.