Indonesia Open 2017

Penuhi Target Pribadi, Zhang Beiwen Buka Peluang Raih Gelar Juara

Sabtu, 17 Juni 2017 13:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gema Trisna Yudha
© BWF
Zhang Beiwen. Copyright: © BWF
Zhang Beiwen.

Tunggal putri Amerika Serikat, Zhang Beiwen, akan berhadapan dengan unggulan 5 asal Korea, Sung Ji-hyun di babak semifinal Indonesia Open Super Series Premier. 

Pertandingan ini akan menjadi pengalaman perdana Zhang tampil di semifinal turnamen level super series ke atas. Beiwen pun mengaku terkejut dengan pencapaiannya tersebut.

© BWF
Zhang Beiwen. Copyright: BWFZhang Beiwen.

"Saya terkejut dapat tampil ke babak semifinal karena itu merupakan target saya, karena sebelumnya di super series saya belum pernah," kata Zhang.

Baca juga: 

Target Zhang tersebut dicapai setelah ia menyingkirkan wakil China, Sun Yu dalam dua set langsung, 21-19, 21-19. Sebelumnya, ia juga sukses menaklukkan menaklukkan tunggal putri andalan India, P. V. Sindhu melalui rubber set 15-21, 21-12, dan 21-18.

Atlet 26 tahun itu mengaku masih buta dengan permainan Ji-hyun yang akan dihadapinya di semifinal. Namun Zhang berjanji akan memberikan penampilan terbaiknya.

© Herry Ibrahim/Indosport
Tunggal putri Korea Sung Ji Hyun mengembalikan kok ke arah tunggal putri Indonesia Hanna Ramadani. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportSung Ji-hyun saat berhadapan dengan Hanna Ramadani di Indonesia Open 2017.

"Saya belum tahu lawan saya, tapi saya akan bermain baik. Di nomor tunggal putri, jaraknya tak terlalu jauh, jadi siapa yang tahu (yang bakal juara)," tutur pebulutangkis kelahiran China tersebut.