Australia Open 2017

Jadi Andalan, Praveen/Debby Tak Mau Remehkan Ganda Singapura

Rabu, 21 Juni 2017 12:23 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Praveen Jordan/Debby Susanto sukses lolos ke babak dua Australia Open 2017. Copyright: © Humas PBSI
Praveen Jordan/Debby Susanto sukses lolos ke babak dua Australia Open 2017.

Praveen/Debby menjadi wakil ganda campuran satu-satunya yang tersisa di babak dua Australia Open 2017. Dua wakil Merah Putih lainnya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Yehezkiel Fritz Mainaky/Lyanny Alessandra Mainaky, tumbang dua set dari lawan masing-masing.

“Memang waktu leading itu kami terbawa permainan lawan yang pelan, karena shuttlecock yang digunakan juga lambat. Di saat-saat akhir game kedua, kami berusaha untuk mempercepat tempo permainan,” jelas Debby dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

© Humas PBSI
Praveen Jordan/Debby Susanto sukses lolos ke babak dua Australia Open 2017. Copyright: Humas PBSIPraveen Jordan/Debby Susanto sukses lolos ke babak dua Australia Open 2017.

“Tadi kami mencoba untuk terus berkomunikasi, saling mengingatkan kalau kami harus lebih sabar dan konsentrasi,” lanjutnya. Praveen/Debby ingin membayar kekalahan menyakitkan mereka di Indonesia Open 2017 lalu. Saat itu mereka tumbang di babak pertama.

Baca Juga

“Di Indonesia Open kami pun sebenarnya mau memberikan yang terbaik, tetapi hasilnya tidak maksimal. Sekarang kami mau menggantikan hasil minggu lalu, apalagi wakil ganda campuran tinggal kami yang tersisa,” timpal Praveen.

© Humas PBSI
Praveen Jordan/Debby Susanto sukses lolos ke babak dua Australia Open 2017. Copyright: Humas PBSIPraveen Jordan/Debby Susanto sukses lolos ke babak dua Australia Open 2017.

Di babak kedua, mereka akan ditantang Yong Kai Terry Hee/Tan Wei Han dari Singapura. Dari catatan Tournament Software, dari dua pertemuan, Praveen/Debby menang dalam kedua laga tersebut.

“Kami tidak mau bilang lawan di Australia Open lebih enteng dari di Indonesia Open, kami mau fokus hadapi lawan satu demi satu dulu. Di babak kedua, kami akan bertemu dengan Yong Kai Terry Hee/Tan Wei Han, kami harus mewaspadai Hee yang pukulannya kencang dan cepat,” beber Debby.