Australia Open 2017

Gagal Juara, Hendra/Tan: Permainan Kami Tak Keluar

Senin, 26 Juni 2017 04:38 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Hendra Setiawan/Tan Boon Heong menjadi runner up Australia Open 2017. Copyright: © Humas PBSI
Hendra Setiawan/Tan Boon Heong menjadi runner up Australia Open 2017.

Hendra Setiawan/Tan Boon Heong gagal meraih gelar perdana mereka saat berlaga di partai puncak Australia Open 2017, Minggu (25/06/17). Mereka kalah dari pasangan Jepang, Keigo Sonoda/Takeshi Kamura, dalam laga yang berlangsung 37 menit.

Meski mengaku sudah mempersiapkan strategi untuk menghadapi pasangan peringkat lima dunia itu, Tan mengatakan jika permainan terbaiknya dengan Hendra tak keluar.

© Humas PBSI
Hendra Setiawan/Tan Boon Heong menjadi runner up Australia Open 2017. Copyright: Humas PBSIHendra Setiawan/Tan Boon Heong menjadi runner up Australia Open 2017.

“Lawan memang lebih siap, kami sudah menonton video pertandingan mereka, namun kami tidak dapat mengeluarkan permainan kami,” ujar Tan dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

Baca Juga

“Soal fisik tidak ada masalah, kami bukannya capek, tetapi memang permainannya saja yang tidak keluar,” jawab Tan ketika ditanya soal kondisi stamina mereka setelah bermain rubber game di semifinal.

© Humas PBSI
Hendra Setiawan/Tan Boon Heong menjadi runner up Australia Open 2017. Copyright: Humas PBSIHendra Setiawan/Tan Boon Heong di partai pamungkas Australia Open 2017.

Meskipun tak berhasil meraih gelar juara, namun langkah ke final ini sangat berarti bagi Hendra/Tan. Hal ini membuat kedua pemain veteran tersebut merasa mereka masih diperhitungkan di panggung bulutangkis dunia.

“Artinya kami masih bisa bersaing, ya mulai sekarang harus lebih kerja keras lagi,” ucap Hendra. Selanjutnya, Hendra/Tan akan berlaga di ajang  Korea Open Super Series 2017 pada September nanti.