Chinese Taipei GPG 2017

Tanpa Pemain Pelatnas, 1 Wakil Indonesia ke Babak Utama Chinese Taipei GPG

Selasa, 27 Juni 2017 22:10 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© BEN STANSALL/AFP/Getty Images
Raket dan Shuttlecock. Copyright: © BEN STANSALL/AFP/Getty Images
Raket dan Shuttlecock.

Turnamen Chinese Taipei Grand Prix Gold mulai berlangsung pada Selasa (27/06/17). Namun, dalam ajang yang memperebutkan total hadiah senilai 200 ribu dolar AS ini, tak ada pemain Pelatnas Indonesia yang turut berpartisipasi. Para pemain seperti Greysia Polii/Apriani Rahayu dan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro akhirnya mengundurkan diri.

Beberapa pemain Indonesia yang turun di turnamen ini sudah mulai berjuang dari babak kualifikasi. Semuanya adalah pemain di sektor ganda.

© Victor Indonesia
Andrei Adistia. Copyright: Victor IndonesiaAndrei Adistia.

Namun dari beberapa partai, hanya satu wakil Tanah Air yang lolos ke babak utama. Andrei Adistia yang berpasangan dengan Jien Sern Ian Wong asal Malaysia, mengalahkan pemain Indonesia lainnya, Kevin Ezra/Hendra Gustiawan dengan skor 21-12 dan 21-19.

Di babak berikutnya, Andrei/Jien akan menghadapi ganda asal Korea Selatan, Kang Min-hyuk/ Lee Hong-sub. Selain Andrei/Jien, tak ada lagi wakil Indonesia yang lolos ke babak utama.

Baca Juga

Di samping babak kualifikasi, hari ini juga mempertandingkan babak pertama sektor tunggal putra. Sayangnya, dua pemain Tanah Air tak ada yang memetik kemenangan. Henrikho Kho Wibowo takluk dari pemain Rusia, Vladimir Malkov.

Sementara Nathaniel Ernestan Sulistyo tak mampu menyelesaikan pertandingan dan merelakan tiket babak dua untuk tunggal Malaysia, Wei Feng Chong. Dengan demikian, Indonesia tak mempunyai wakil di sektor tunggal putra dan putri.

Berikut hasil pertandingan pemain Indonesia di babak kualifikasi Chinese Taipei GPG 2017:

© Tournament Software
Sumber: Tournament Software Copyright: Tournament SoftwareSumber: Tournament Software