Wimbledon

Tak Perlu Peras Keringat, Djokovic Buat Penonton Kecewa

Rabu, 5 Juli 2017 17:59 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Novak Djokovic di babak pertama Wimbledon 2017. Copyright: © INDOSPORT
Novak Djokovic di babak pertama Wimbledon 2017.

Cedera lawan menjadi tiket Novak Djokovic untuk melenggang ke babak dua Wimbledon 2017. Bermain di Centre Court, All England Tennis Lawn, Djokovic mengalahkan petenis asal Slovakia, Martin Klizan, dengan skor 6-3 dan 2-0.

Unggulan kedua ini hanya butuh 40 menit untuk menyudahi laga usai Klizan tak mampu lanjut bertanding karena cedera betis. Klizan menjadi pemain kedelapan sejauh ini di Wimbledon yang tak menyelesaikan pertandingan karena cedera.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETNovak Djokovic.

"Saya mendengar ia punya masalah bahkan sebelum masuk lapangan. Tentu saja Anda tak pernah menyukai harus mengakhiri pertandingan dengan cara seperti ini. Saya mendoakan yang terbaik untuknya," tutur Djokovic seusai laga.

Baca Juga

Selain Djokovic, Roger Federer juga mendapat "keuntungan" serupa usai lawannya, Alexandr Dolgopolov, harus keluar lapangan utama saat pertandingan baru berjalan 43 menit. Federer pun meraih tiket babak dua berkat kemenangan dengan skor 6-3 dan 3-0.

Banyaknya pemain yang mundur di tengah laga, terutama saat melawan pemain-pemain dengan nama besar, membuat banyak penonton mengeluh. Pasalnya, mereka sudah antre berjam-jam untuk membayar tiket setidaknya 56 poundsterling, atau nyaris senilai satu juta rupiah.

Mengomentari hal ini, Djokovic bilang bahwa ia sempat bercanda dengan Federer di ruang loker, menyarankannya untuk latihan bersama di Centre Court demi menghibur penonton yang kecewa.

"Turnamen ini punya tempat spesial di karier para pemain. Aura Wimbledon adalah yang paling kuat di antara semua turnamen. Apalagi jika Anda keluar dari Centre Court, ada tanggung jawab besar. Saya yakin mereka mencoba yang terbaik tapi beginilah adanya," bebernya lebih jauh, seperti dikutip dari Guardian.

© Twitter/@BasiaID
Martin Klizan dan Novak Djokovic. Copyright: Twitter/@BasiaIDMartin Klizan dan Novak Djokovic. 

Di babak selanjutnya, Djokovic akan menghadapi pemain asal Ceko, Adam Pavlasek. Ini merupakan pertemuan perdana Djokovic dengan pemain berperingkat 136 dunia tersebut.