Termasuk Gregoria Mariska, PBSI Siapkan 16 Nama di Kejuaraan Junior Asia

Kamis, 6 Juli 2017 01:05 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gregoria Mariska di babak pertama Indonesia Open 2017. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gregoria Mariska di babak pertama Indonesia Open 2017.

Indonesia akan menjadi tuan rumah salah satu turnamen bergengsi yang kerap menghasilkan bibit-bibit pebulutangkis potensial, yakni Kejuaraan Junior Asia 2017. Turnamen akan diselenggarakan di GOR Jaya Raya, Bintaro, Tangerang Selatan.

Kejuaraan ini merupakan ajang bagi pebulutangkis U-19 untuk berlomba-lomba merebut poin menuju Youth Olympic 2018 yang akan berlangsung di Buenos Aires, Argentina. Di tahun lalu, Indonesia meraih satu medali perak (Gregoria Mariska) dan satu perunggu (Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu).

© badmintonindonesia.org
Pebulutangkis muda, Chico Aura Dwi Wardoyo yang kelahiran Tanah Papua. Copyright: badmintonindonesia.orgPebulutangkis muda, Chico Aura Dwi Wardoyo yang tampil di turnamen tahun lalu.

Nomor beregu akan dipertandingkan pada 22 hingga 26 Juli, sementara nomor individu akan bertarung pada 26-30 Juli. Sebanyak 12 wakil akan berlaga di nomor tunggal putra dan putri dan di nomor ganda, Indonesia mengirimkan total 15 pasangan.

Baca Juga

Di nomor beregu, Indonesia menarik 16 wakil, masing-masing delapan perwakilan di sektor putra dan putri. Berdasarkan hasil undian, tim Merah Putih tergabung di Grup D bersama Taiwan, Hongkong, dan Nepal dan tampil sebagai unggulan kedua, di bawah Korea.

© PBSI
Tim tunggal putri World Junior Championship, Aurum, Gregoria, Sarwendah, Gabriela, dan Desandha. Copyright: PBSITim tunggal putri World Junior Championship 2016, Aurum, Gregoria, Sarwendah, Gabriela, dan Desandha.

Pemain Putra:
1. Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu
2. Muhammad Shohibul Fikri
3. Rehan Naufal Kusharjanto
4. Adnan Maulana
5. Ghifari Anandaffa Prihardika
6. Rinov Rivaldy
7. Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay
8. Yeremia Erich Yoche Yacob

Pemain Putri:
1. Agatha Imanuela
2. Serena Kani
3. Siti Fadia Silva Ramadhanti
4. Jauza Fadhila Sugiarto
5. Ribka Sugiarto
6. Gregoria Mariska Tunjung
7. Aurum Oktavia Winata
8. Angelica Wiratama