Tunggal Malaysia Lega Akan Ketemu Indonesia di Semifinal SEA Games

Selasa, 11 Juli 2017 20:19 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© getty images
Goh Jin Wei, pebulutangkis asal Malaysia. Copyright: © getty images
Goh Jin Wei, pebulutangkis asal Malaysia.

Tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei, percaya diri bisa memetik hasil baik di gelaran SEA Games 2017 yang berlangsung di negaranya sendiri. Di SEA Games Singapura 2015, ia mempersembahkan medali perunggu. Kini ia yakin bisa meraih prestasi yang sama dan lebih kompetitif di nomor beregu.

"Target saya di SEA Games adalah memberikan yang terbaik. Kali ini saya akan menghadapi lawan yang lebih sulit dari Thailand dan Indonesia karena beberapa dari mereka memutuskan tak tampil di Kejuaraan Dunia demi ke SEA Games," tutur Goh seperti yang dikutip dari Badminton Planet.

© Indosport.com
Goh Jin Wei pebulutangkis asal Malaysia. Copyright: Indosport.comGoh Jin Wei, pebulutangkis asal Malaysia yang tengah naik daun.

Baca Juga

"Thailand sangat kuat di ganda putri dan beregu, terutama pasangan nomor 10 dunia, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai yang memutuskan bermain di Kuala Lumpur," tambahnya.

Malaysia sendiri mendapat undian menguntungkan di beregu putri. Di perempatfinal, mereka bertemu dengan Myanmar. Barulah di semifinal diprediksi bertemu dengan Indonesia. Goh mengaku lega bertemu Indonesia lebih dulu ketimbang Thailand.

"Terlepas dari itu, kami berharap bisa ke final beregu seperti dua tahun lalu di Singapura. Saat undian keluar minggu lalu, kami beruntung akan menghadapi Indonesia di semifinal ketimbang Thailand," beber pemain 17 tahun ini.

© Twitter/Badminton Indonesia
Drawing bulutangkis beregu SEA Games 2017. Copyright: Twitter/Badminton IndonesiaDrawing bulutangkis beregu SEA Games 2017.

Pada SEA Games 2015, Goh dikalahkan oleh Hanna Ramadini di babak semifinal dengan skor 21-16, 12-21, dan 18-21. Sementara pemain Thailand, Busanan Ongbumrungpan, keluar sebagai juara di nomor tunggal putri.

Selain Goh, tim Malaysia akan diisi oleh Soniia Cheah, Lee Ying Ying, Lim Yin Fun, Vivian Hoo/Woon Khe Wei, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, Cheah Yee See, dan Shevon Lai.