Juara Indonesia Open, Owi/Butet Kebanjiran Duit Hingga Setengah Miliar

Kamis, 13 Juli 2017 17:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melakukan foto bersama usai penyerahan bonus. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melakukan foto bersama usai penyerahan bonus.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir hari ini, Kamis (13/07/17) mendapat bonus hingga ratusan juta rupiah usai menjadi juara di Indonesia Open 2017. Bonus tersebut berasal dari masing-masing sponsor yang menaungi ganda campuran terbaik Indonesia itu.

Bonus kali ini diberikan sebagai apresiasi terhadap kerja keras Owi/Butet untuk merebut kembali kejayaan Indonesia di ajang Indonesia Open. Ganda campuran senior di Pelatnas PBSI itu dianggap mampu menyelamatkan muka tuan rumah usai terakhir kali juara pada 2013 lalu.

Baca Juga

"Ini penghargaan kepada Tontowi/Liliyana sebagai bentuk apresiasi untuk terus menjaga prestasi olahraga bulutangkis Indonesia secara berkesinambungan. Semoga hal ini bisa memberikan motivasi lebih kepada keduanya dan atlet lainnya," tutur Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir selfie bareng setelah berhasil menjadi juara Indonesia Open 2017. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comTontowi Ahmad/Liliyana Natsir selfie bareng setelah berhasil menjadi juara Indonesia Open 2017.

Bonus yang diterima Tontowi/Liliyana kali ini berada pada angka Rp500 juta. Bonus tersebut terdiri dari voucher belanja senilai Rp100 juta dari toko online dan sisanya dari Djarum Foundation, yang kemudian akan dibagi dua.  

Menurut Yoppy Rosimin, keberhasilan Owi/Butet meraih satu emas di Indonesia Open tahun ini merupakan hasil kerja keras dan pembuktian, meskipun sebelumnya pasangan ganda campuran itu tidak diberikan target tinggi. Catatan juara itu juga sekaligus mematahkan mitos Owi/Butet tidak bisa juara di Indonesia Open.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Poster bonus yang diterima Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir rp 100 juta. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTOwi/Butet mendapat voucher belanja senilai Rp100 juta dari salah satu situs jual beli online.

"Tontowi dan Liliyana berhasil membuktikan ternyata Jakarta tidak angker buat mereka. Penampilan mereka tidak mengecewakan fans dan pencinta bulutangkis Indonesia yang selalu antusias memberikan dukungan," tutur Yoppy Rosimin.

Mendapat bonus yang berlimpah, Liliyana Natsir tidak lupa mengucapkan syukur. Menurutnya gelar di Indonesia Open tahun ini melengkapi prestasi mereka setelah sejauh ini mengkoleksi berbagai gelar bergengsi.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan ganda Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menerima bonus. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTBonus senilai Rp400 juta diterima Owi/Butet dari Djarum Foundation.

"Sebelum turnamen saya sudah pernah bilang, masa kita tidak bisa juara di negara sendiri. Makanya kita benar-benar termotivasi untuk menghapus rekor buruk itu (belum juara di Indonesia Open). Dan kami bersyukur, dengan dukungan masyarakat kami akhirnya jadi juara," tutup Liliyana Natsir.  

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%