5 Klub Olahraga Terkaya di Dunia 2017: MU Langkahi Barca

Kamis, 13 Juli 2017 14:29 WIB
Editor: Ramadhan
© Nils Petter Nilsson/Getty Images
Momen Marouane Fellaini tengah selebrasi bersama trofi Liga Europa musim 2016/17. Copyright: © Nils Petter Nilsson/Getty Images
Momen Marouane Fellaini tengah selebrasi bersama trofi Liga Europa musim 2016/17.

Memiliki para pemain kelas dunia dengan kemampuan hebat di sebuah klub olahraga ternyata menjadi keuntungan tersendiri. Atlet-atlet hebat dengan deretan prestasi serta popularitas tinggi bisa dengan mudah mendatangkan banyak pundi-pundi uang bagi klub.

Mereka bisa meraup finansial dari gaji di klub, bonus meraih prestasi di sebuah kompetisi, bonus dari klub, sponsor, hingga jadi bintang iklan. Situasi itulah yang membuat pihak klub akhirnya kecipratan rezeki yang tak kalah melimpahnya dari seorang pemain.

Klub bisa mendapatkan keuntungan berlipat ganda dengan memiliki pemain hebat dan berprestasi untuk menggaet sponsor besar serta investor untuk datang. Tak cuma itu saja, di era modern saat ini, kontrak hak siaran televisi yang semakin tinggi menjadi sumber keuntungan bagi klub.

Majalah Forbes melansir ada sekitar 50 klub olahraga di dunia tahun 2017 ini, yang setidaknya dipastikan memiliki kekayaan senilai 1,75 miliar dolar AS atau mencapai Rp23,3 triliun.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETDallas Cowboys.

Baca Juga:

  • Tak Ikut Tur Pramusim, Ed Woodward Segera Rampungkan Transfer Senilai Rp1,6 Triliun?

  • Spasojevic Tak Jadi Perkuat Persija Hadapi Espanyol

Klub sepakbola atau futbol Amerika yang merupakan anggota divisi timur dari National Football Conference (NFC) dalam National Football League (NFL), Dallas Cowboys, berhasil menggusur klub sepakbola Spanyol, Real Madrid, yang tahun lalu menempati tempat pertama. Dallas memiliki kekayaan mencapai angka 4,2 miliar dolar atau mencapai Rp56 triliun.

Lalu, ada di peringkat berapa Real Madrid serta Manchester United yang selalu masuk dalam daftar 10 besar tim olahraga terkaya versi majalah Forbes? Berikut ulasannya.

4.6K