Talenta Pulau Jawa Bersiaplah! Ini Jadwal Audisi Djarum Bulutangkis

Jumat, 14 Juli 2017 07:02 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Manajer tim PB Djarum, Fung Permadi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Manajer tim PB Djarum, Fung Permadi.

Setelah melakukan audisi di tiga kota, Pekanbaru, Balikpapan, dan Manado, kini Drajum Foundation kembali menggelar audisi bulutangkis untuk atlet muda di lima kota tersisa, khususnya di Pulau Jawa. Audisi itu akan dimulai pekan depan, karenanya talenta muda diharapkan ikut berpartisipasi.

Lima kota tersisa yang akan menggelar audisi adalah Cirebon, Solo, Purwekerto, Suarabaya dan Kudus. Kegiatan itu akan dimulai dari 22 Juli hingga September 2017 mendatang.

Baca Juga:

Manajer tim PB Djarum, Fung Permadi berharap ada banyak pemain muda yang terjaring sehingga ke depannya bisa menjadi pebulutangkis andalan Indonesia.

"Solo menjadi tuan rumah untuk audisi di Jawa Tengah, karena sejak dulu Solo terus melahirkan pebulutangkis dengan prestasi dunia. Demikian juga dengan Cirebon di Jawa Barat, banyak atlet juara dunia kebanggaan kita yang berasal dari Cirebon," tutur Fung Permadi.

"Pada audisi umum di luar Pulau Jawa hasilnya cukup mengejutkan kami, karena banyak muncul calon pebulutangkis yang bagus-bagus," sambungnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Manajer tim Asia Junior Championships 2016 Indonesia. Fung Permadi. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTManajer tim PB Djarum, Fung Permadi.

"Tercatat 939 peserta yang ikut dan 44 berhasil dapat super tiket untuk audisi final di Kudus. Kami berharap adik-adik di Solo dan Cirebon nanti tidak kalah bagus dan mampu menunjukan permainan terbaik," imbuhnya.

Untuk menemukan bakat terbaik, PB Djarum akan menerjunkan tim pencari bakat yang akan dipimpin oleh legenda bulutangkis Tanah Air, yakni Christian Hadinata.

Ia akan dibantu sejumlah legenda lainnya seperti Lius Pongoh, Ivana Lie, Ade Chandra, Denny Kartono, Johan Wahyudi, dan Simbarsono yang akan hadir di Cirebon.

Sementara itu Sigit Budiarto, Hariyanto Arbi, Hastomo Arbi, Alvent Yulianto, Engga Setiawan, dan Basri Yusuf akan hadir di Kota Solo.

© INTERNET
PB Djarum Copyright: INTERNETBeberapa atlet bulutangkis Indonesia berasal dari PB Djarum.

Audisi Djarum beasiswa bulutangkis ini akan fokus mencari atlet putra dan putri dari kelompok umur 11 dan U-13. Hal ini berbeda dari tahun sebelumnya yang menjaring atlet U-13 dan U-15.

Diharapkan akan banyak atlet muda yang muncul dengan kemampuan terbaik sehingga prestasinya bisa melambung. 

"Lewat audisi ini diharapkan muncul calon-calon juara dunia baru yang mampu meneruskan perjuangan para legenda bulutangkis Indonesia. Tentunya mereka terlebih dahulu harus menunjukan kualitas serta mentalitas sebagai seorang juara," tegas Manajer tim PB Djarum, Fung Permadi.

Berikut jadwal audisi umum Djarum beasiswa bulutangkis 2017 :

1. 22-24 Juli di Cirebon dan Solo di GOR Bima Cirebon serta GOR RM Said Karanganyar.

2. 5-7 Agustus di Purwokerto dan Surabaya di GOR Satria serta GOR Sudirman.

3. 5-7 September di Kudus di GOR Djarum, Jati.

Final di Kudus, 8 – 10 September 2017.