Rayakan Ulang Tahun Mama Tercinta, Ini Hadiah Spesial Liliyana Natsir

Kamis, 13 Juli 2017 21:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir saat akan mendapatkan bonus. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir saat akan mendapatkan bonus.

Hari ini, Kamis (13/07/17) menjadi hari bahagia bagi Liliyana Natsir. Pasalnya selain mendapatkan bonus ratusan juta usai juara Indonesia Open, atlet asal Manado itu juga merayakan ulang tahun ibunya, Olly Maramis yang ke-60.

Liliyana mendapat hadiah dari sponsor kurang lebih Rp250 juta dalam sebuah acara yang digelar di kawasan Senayan, Jakarta. Dalam kesempatan itu, atlet berambut pendek itu sekaligus merayakan ulang tahun mamanya.

Menurut Liliyana, ibunya, Olly Maramis berperan besar dalam setiap langkah karirnya di bulutangkis. Wanita 60 tahun itu berperan sebagai motivator, komentator sekaligus teman untuk berbagi cerita.  

"Keluarga itu sudah seperti komentator dan motivator. Papa orangnya disiplin dan tegas kalau pasa latihan jelek pasti kena marah. Namun, Mama lebih bawel, biasanya selalu tanya kabar, ingatkan berbagai hal dan mereka yang membuat saya berprestasi sampai sekarang," beber Liliyana. 

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tampak sangat gembira mendapatkan bonus. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTTontowi Ahmad/Liliyana Natsir tampak sangat gembira mendapatkan bonus.

"Jadi di hari ini mama ulang tahun (ke) 60 (tahun) dan saya ingin kasih hadiah spesial," sambungnya.

Hadiah spesial yang dimaksud Liliyana adalah sebuah video ucapan selamat ualang tahun. Di mana dalam video itu, atlet 31 tahun itu bercerita mengenai sosok sang ibu yang setia menemani walau terpisahkan jarak antara Manado dan Jakarta.

Dalam kesempatan itu juga, Liliyana bersama sang ayah dan ibu serta Tontowi Ahmad (bersama keluarga) melakukan acara tiup lilin sekaligus potong kue di hadapan tamu undangan dan awak media yang mengabadikan momen tersebut.

Baca Juga:

Usai mendapat kejuatan, ibunda Liliyana, Olly Maramis kemudian memberikan sedikit kata sambutan. Ia memuji anaknya yang sangat kuat dan sabar meski harus berpisah sejak kecil karena Liliyana harus berlatih di Pulau Jawa demi menjadi atlet bulutangkis papan atas.

"Saya bangga sama dia (Liliyana), dari kecil merantau dan belajar mandiri. Dia sangat disiplin dan bertanggung jawab atas apa yang dia lakukan," tutur Olly Maramis. 

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan ganda Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menerima bonus. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPasangan ganda Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menerima bonus.

"Sebetulnya saya sering nangis, tapi papanya marah katanya bikin anak ingat saya. Jadi saya sembunyi-sembunyi kalau nangis karena dulu jarak Manado-Jakarta kan sangat jauh dan mahal," sambungnya seraya tertawa. 

"Saya sangat bangga dengan anak saya. Kalau dulu itu jauh karena semua harus ada perjuangan dan harus ada pengorbanan. Saya selalu tegaskan buat istri dan Liliyana untuk tegar, kalau tidak tegar gimana mau juara," tutup ayahanda Liliyana Natsir, Beno Natsir. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%