Bekuk Williams, Muguruza Raih Gelar Wimbledon Perdana

Minggu, 16 Juli 2017 03:50 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Garbine Muguruza, juara Wimbledon 2017 Women Single's Copyright: © INDOSPORT
Garbine Muguruza, juara Wimbledon 2017 Women Single's

Petenis cantik asal Spanyol, Garbine Muguruza berhasil merengkuh gelar Wimbledon perdana dalam karier profesionalnya di dunia tenis.

Sukses Muguruza menjadi juara Wimbledon 2017, tak lepas usai dirinya mengalahkan petenis veteran asal Amerika Serikat (AS) yang juga seniornya, Venus Williams melalui dua set beruntun dengan skor 7-5 dan 6-0.

© INDOSPORT
Garbine Muguruza tak kuasa menahan tangis saat memastikan diri menjadi juara Wimbledon 2017. Copyright: INDOSPORTGarbine Muguruza tak kuasa menahan tangis saat memastikan diri menjadi juara Wimbledon 2017.

Baca Juga:

“Pertandingan saya tadi tidaklah mudah karena melawan Venus. Dia pemain yang luar biasa, saya tumbuh dewasa dengan menyaksikan setiap pertandingannya,” ujar Muguruza dilansir BBC.

© INDOSPORT
Garbine Muguruza (kiri) mendapat ucapan selamat dari Venus Williams. Copyright: INDOSPORTGarbine Muguruza (kiri) mendapat ucapan selamat dari Venus Williams.

“Saya mesa luar biasa dapat memainkan pertandingan ini, pastinya saya grogi, karena saya selalu bermimpi untuk menjadi juaranya, tapi kini sudah berhasil diraih,” tambahnya.

© INDOSPORT
Selebrasi Garbine Muguruza dengan trofi Wimbledon 2017. Copyright: INDOSPORTSelebrasi Garbine Muguruza dengan trofi Wimbledon 2017.

Garbine Muguruza merupakan petenis asal Spanyol berusia 23 tahun. Ia mengawali karier profesionalnya pada tahun 2012 lalu saat bermain di Miami Open.

Sepanjang kariernya di dunia kompetisi grand slam, Muguruza telah sukses meraih gelar Prancis Terbuka di tahun 2016 lalu.