Ada Valentino Rossi dan Michael Schumacher di Balik Kesuksesan Roger Federer

Selasa, 18 Juli 2017 14:28 WIB
Editor: Ramadhan
© INDOSPORT
Roger Federer berhasil meraih gelar juara Wimbledon. Copyright: © INDOSPORT
Roger Federer berhasil meraih gelar juara Wimbledon.

Roger Federer membuktikan bahwa dirinya belum habis. Meski sudah tak muda lagi dan kini berusia 35 tahun, Federer berhasil kembali meraih gelar bergengsi, Wimbledon, setelah sebelumnya sempat absen selama setengah tahun karena cedera.

Di partai final, Federer berhasil mengalahkan petenis asal Kroasia, Marin Cilic, dengan skor 6-3, 6-1, dan 6-4. Gelar ini menjadi raihan Wimbledon kedelapan di sepanjang kariernya dan kini ia sudah mengoleksi total 19 Grand Slam.

Federer dianggap sebagai sosok petenis tangguh meski usianya semakin menua. Petenis asal Swiss itu seolah menegaskan bahwa usia hanyalah sebatas angka dan tak membatasi prestasinya.

© Indosport.com
Petenis Swiss Roger Federer meraih trofi Grand Slam ke-19 setelah mengalahkan petenis Kroasia Marin Cilic, di final Wimbledon. Copyright: Indosport.comPetenis Swiss Roger Federer meraih trofi Grand Slam ke-19 setelah mengalahkan petenis Kroasia Marin Cilic, di final Wimbledon.

Sukses Federer meraih segudang prestasi tentu tak lepas dari peran berbagai pihak yang turut serta mendukungnya secara moril. Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya memiliki sosok tokoh olahraga kenamaan dan melegenda yang menjadi inspirasinya dalam menjalani karier.

Baca Juga:

Federer begitu kagum dengan atlet-atlet hebat dunia yang tetap berhasil meraih prestasi meski tak lagi muda. Federer ingin mengikuti jejak atlet-atlet seperti Valentino Rossi dan Michael Schmuhacher yang berjaya di lintasan balapan nya masing-masing yakni MotoGP dan F1.

© Grafis: Muproni/INDOSPORT-Internet
Michael Schumacher, Hungarian F1 Grand Prix Copyright: Grafis: Muproni/INDOSPORT-InternetMichael Schumacher, Hungarian F1 Grand Prix

“Saya terinspirasi dengan atlet-atlet yang lebih hebat seperti Usain Bolt, Michael Jordan, LeBron James, Valentino Rossi, dan Michael Schumacher,” ujar Roger Federer seperti dilansir Tuttomotori.

“Ketika saya masih muda, saya tidak mengerti bagaimana mereka bisa berhasil dan tetap berada di level tertinggi dengan waktu yang cukup lama. Kuncinya adalah latihan setiap hari, seterusnya,” jelas Federer.

© JEAN-FRANCOIS MONIER
Valentino Rossi saat menjalani sesi latihan bebas di MotoGP Prancis. Copyright: JEAN-FRANCOIS MONIERValentino Rossi saat menjalani sesi latihan bebas di MotoGP Prancis.

“Untungnya saya juga berada pada satu titik yang juga saya mengerti. Penting rasanya jika saya dikelilingi oleh orang-orang yang tahu bagaimana untuk menginspirasi, saya belajar banyak dari legenda olahraga seperti mereka,” jelasnya.

Federer begitu menghormati beberapa sosok atlet hebat di cabang olahraga lain tersebut dan sudah mengukir banyak sejarah di dunia olahraga. Di dunia tenis sendiri, Federer sangat mengidolakan sosok legenda seperti Pete Sampras.