Terinspirasi Federer, Lee Chong Wei Incar Gelar Juara Dunia

Kamis, 27 Juli 2017 09:02 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fourthofficial
Selebrasi Lee Chong Wei. Copyright: © Fourthofficial
Selebrasi Lee Chong Wei.

Di usianya yang menginjak 35 tahun, Roger Federer merengkuh gelar Wimbledon kedelapannya pada Minggu (16/07/17) lalu. Pencapaian manis itu pun dianggap Lee Chong Wei sebagai motivasinya untuk meraih gelar Kejuaraan Dunia 2017.

Lee tercatat belum pernah meraih medali emas, baru mengoleksi tiga medali perak (2011, 2013, 2015) dan satu medali perunggu pada 2005 silam. Ia pun bertekad memberikan yang terbaik pada Kejuaraan Dunia kali ini yang berlangsung di Glasgow, Skotlandia, pada 21-27 Agustus mendatang.

© Indosport.com
Petenis Swiss Roger Federer meraih trofi Grand Slam ke-19 setelah mengalahkan petenis Kroasia Marin Cilic, di final Wimbledon. Copyright: Indosport.comPetenis Swiss Roger Federer meraih trofi Grand Slam ke-19 setelah mengalahkan petenis Kroasia Marin Cilic, di final Wimbledon.

"Roger Federer membangun reputasinya sebagai petenis terhebat dengan mencatat rekor meraih gelar Wimbledon untuk kedelapan kalinya, membuat saya termotivasi untuk Kejuaraan Dunia, terutama apalagi ia hanya satu tahun lebih tua daripada saya. Jika ia bisa menang, saya juga bisa," tutur Lee, sebagaimana dikutip Badminton Planet.

Di turnamen ini, pemain 34 tahun tersebut akan didampingi Misbun Sidek, yang kembali ke dalam Persatuan Bulutangkis Malaysia (BAM) dan menjadi kepala pelatih pemain tunggal, serta Hendrawan.

"Saya sudah berlatih selama tiga minggu di bawah asuhan Misbun Sidek, dan semoga ia bisa meningkatkan ketangguhan fisik dan mental saya," sambungnya.

© Lanjar Wiratri/Indosport
Lee Chong Wei Copyright: Lanjar Wiratri/IndosportLee Chong Wei.

"Masih ada tiga minggu tersisa sebelum Kejuaraan Dunia, jadi saya akan melakukan yang terbaik untuk mempersiapkannya. Kali ini akan lebih tangguh karena China punya empat pemain di kompetisi ini. Makanya saya harus siap lahir batin," bebernya kepada The Star.

China yang dianggapnya menjadi halangan utama di Kejuaraan Dunia kali ini, mengirimkan empat wakilnya yakni Shi Yuqi, Tian Houwei, Lin Dan, dan sang juara bertahan Chen Long.