Asia Junior Championship 2017

Tiga Wakil Indonesia ke Semifinal AJC 2017

Sabtu, 29 Juli 2017 08:40 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto. Copyright: © Humas PBSI
Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto.

Indonesia menempatkan tiga wakilnya di babak semifinal Asia Junior Championships 2017. Ganda putri unggulan dua, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti memastikan tiket semifinal terakhir untuk Indonesia usai mengalahkan Chang Yen Ting/Tseng Yu Chi asal Taiwan, 21-11 dan 21-12.

"Kami sudah enak mainnya sudah kayak biasa dan lawan nggak bisa mengatur bola. Jadi kami terus yang mengontrol permainan tadi," kata Agatha dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

Di semifinal, Agatha/Fadia akan berhadapan dengan unggulan tiga dari Korea, Baek Ha-na/Lee Yu-rim. Ini merupakan pertemuan kedua bagi Agatha/Fadia dengan Chang/Tseng. Pada pertemuan sebelumnya, mereka menelan kekalahan usai bermain rubber game.

"Kami pernah ketemu sebelumnya, tapi kalah. Pertemuan pertama waktu itu kami kalah rubber game. Kami kalah karena kebanyakan diserang, jadi kami kecolongan. Untuk semifinal bakal fokus nurunin bola dan jangan banyak melakukan kesalahan," ujar Fadia.

Selain lolos di sektor ganda putri, Fadia juga berhasil mengamankan posisi di semifinal bersama Rehan Naufal Kusharjanto, di ganda campuran.  Rehan/Fadia akan berhadapan dengan Chan Wang/Kim Min-ji dari Korea, untuk memperebutkan tiket final.

"Pastinya saya bakal maksimal di dua nomor ini. Karena  sejauh ini kondisi saya masih kuat. Harapannya bisa terus menang di dua nomor," ungkap Fadia.

© Humas PBSI
Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto. Copyright: Humas PBSIJauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto.

Wakil Indonesia lain yang ke semifinal adalah pasangan ganda putri Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto. Mereka akan bertemu pasangan China, Xuanxuan Liu/Yuting Xia, di laga berikutnya.

“Senang bisa ke semifinal Asia Junior setelah tahun ketiga saya ikut. Kuncinya saya main yakin, jangan lengah, pokoknya pengin berusaha terus. Saya ingin memberikan yang terbaik,” kata Jauza ditemui usai bertanding.

“Pertamanya nggak ada target khusus. Kalau bisa masuk semifinal bagus. Tapi pas sudah sampai semifinal, tanggung jadi pengin bisa mencapai lebih. Pokoknya fight terus, mainnya lebih berani dan lebih percaya diri,” kata Ribka menambahkan.