SEA Games 2017

Cabor Bulutangkis Targetkan 3 Emas di SEA Games 2017

Senin, 14 Agustus 2017 14:17 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Herry Ibrahim
© Muhammad Adi Yaksa/iNDOSPORT.COM
Jumpa pers PBSI jelang SEA Games 2017. Copyright: © Muhammad Adi Yaksa/iNDOSPORT.COM
Jumpa pers PBSI jelang SEA Games 2017.

Cabang olahraga (cabor) bulutangkis tak main-main dalam menghadapi SEA Games 2017 Malaysia, 19-30 Agustus mendatang. Tiga medali emas menjadi target mutlak yang harus diraih.

Hal itu dibenarkan oleh manajer tim SEA Games 2017, Susy Susanti. Mantan pebulutangkis itu berharap, cabor bulutangkis bisa menyumbang lebih dari tiga medali.

© Muhammad Adi Yaksa/iNDOSPORT.COM
Preskon PBSI jelang SEA Games 2017. Copyright: Muhammad Adi Yaksa/iNDOSPORT.COMJumpa pers PBSI jelang SEA Games 2017.

Tidak hanya emas, Susy juga menginginkan perolehan medali perak dan perunggu. Artinya, cabor bulutangkis tidak menutup kemungkinan meraup medali sebanyak-banyaknya.

“Persiapan atlet kita sudah baik. Kita berharap mereka dapat memberikan yang terbaik. Target untuk SEA Games 2017 adalah tiga medali emas. Mudah-mudahan bisa mendulang lebih,” ucap Susy kepada wartawan di sesi konferensi pers cabor bulutangkis menjelang SEA Games 2017 dan Kejuaraan Dunia 2017 di Pelatnas Cipayung, Senin, (14/08/17).

Menurut Susy, ada tiga sektor yang dapat diandalkan untuk mendulang medali emas. Yaitu beregu putra, ganda putra, dan tunggal putra.

“Kans kita memang besar di beregu putra, dan memang target emas salah satunya dari nomor ini. Untuk beregu putri, kami fokus dulu sampai semifinal. Adapun di ganda putri, saya berharap pasangan Greysia Polii/Apriani Rahayu dapat diandalkan,” jelas wanita yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PB PBSI ini.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Greysia Polii dan Apriani Rahayu Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comGreysia Polii/Apriani Rahayu diharapkan bisa meraih medali di SEA Games 2017.

“Kami tidak memiirkan soal juara umum. Yang paling penting, target tiga medali emas terpenuhi. Tetapi, ini kan gengsi negara, siapapun ingin menjadi juara umum, kami pun ingin,” tandas dia.