SEA Games 2017

Ganda Putri Jadi 'Tumbal' Malaysia, Indonesia Ciptakan Pasangan Darurat

Kamis, 24 Agustus 2017 14:01 WIB
Editor: Ramadhan
© INDOSPORT/PBSI
Hanna Ramadini dan Dinar Dyah Ayustine. Copyright: © INDOSPORT/PBSI
Hanna Ramadini dan Dinar Dyah Ayustine.

Pasangan ganda putri Indonesia, Rosyita Eka Putri Sari/Ni Ketut Mahadewi Istarani batal tampil di nomor perorangan karena Rosyita mengalami cedera lutut kiri. Cedera ini dialami Rosyita saat bertanding melawan pasangan Vivian Hoo/Woon Khe Wei di laga semifinal beregu putri melawan Malaysia.

Rosyita sendiri terjatuh karena salah tumpuan saat mendarat kala kedudukan 5-7 di game pertama. Usai mendapatkan perawatan di klinik setempat, Rosyita diputuskan untuk tidak dapat bertanding dan harus segera kembali ke Jakarta untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

© Humas PBSI
Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari di babak pertama Malaysia Open SSP 2017. Copyright: Humas PBSIDella Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari di babak pertama Malaysia Open SSP 2017.

“Kami sudah koordinasi dengan dr. Michael (dokter PBSI), Rosyita secepatnya harus kembali ke Jakarta, karena penanganan di Jakarta lebih cepat,” jelas Eng Hian, Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI dalam rilis resmi PBSI yang diterima INDOSPORT.

“Hasil pemeriksaan sementara adalah ACL (Anterior Cruciate Ligament) nya kena. Tetapi kami belum bisa memastikan, karena belum ada hasil MRI (Magnetic Resonance Imaging),” sambungnya.

© PBSI
Hanna Ramadhini Copyright: PBSIHanna Ramadhini.

Dengan demikian, belum dapat dipastikan bentuk pengobatan apa yang harus dijalani Rosyita serta berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk proses penyembuhannya.

Sementara itu, satu slot ganda putri bakal diisi oleh dua pemain tunggal putri yaitu Hanna Ramadini dan Dinar Dyah Ayustine. Sedangkan Ketut akan kembali ke Jakarta bersama Rosyita.

© Humas PBSI
Dinar Dyah Ayustine (All England Open 2017). Copyright: Humas PBSIDinar Dyah Ayustine (All England Open 2017).

“Pertimbangannya kalau Ketut dipasangkan dengan pemain tunggal, akan sedikit sulit dan jadi pertanyaan. Jadi kami putuskan untuk memasangkan pemain tunggal saja dua-duanya, siapa tahu mereka bisa membuat kejutan,” ujar Susy Susanti, Manajer Tim bulutangkis Indonesia di SEA Games 2017.

“Pemain ganda campuran fokus di ganda campuran saja,” ungkap Susy.

Hanna/Dinar akan mendampingi satu wakil ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu. Pertandingan perorangan SEA Games 2017 akan dilangsungkan pada Sabtu (26/08/17).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%