US Open 2017

Aroma Dendam 8 Tahun Silam Federer atas Del Potro

Selasa, 5 September 2017 16:12 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Irfan Fikri
© INDOSPORT
Roger Federer saat juara Wimbledon 2012. Copyright: © INDOSPORT
Roger Federer saat juara Wimbledon 2012.

Juan Martin Del Potro akan kembali bertemu kembali dengan Roger Federer pada babak perempatfinal turnamen tenis US Open 2017. Partai ini dipastikan penuh gengsi bagi keduanya.

Pertemuan antara keduanya terjadi pada partai puncak US Open 8 tahun yang lalu dan ketika itu Federer takluk oleh petenis Argentina tersebut. Kekalahan tersebut sekaligus mengakhiri dominasi Federer selama lima kali berturut-turut di kejuaraan US Open.

© NurPhoto via Getty Images
Juan Martin del Potro saat menghadapi Andy Murray di Prancis Terbuka 2017. Copyright: NurPhoto via Getty ImagesJuan Martin del Potro saat menghadapi Andy Murray di Prancis Terbuka 2017.

Saat ditanya jelang laga nanti, Del Potro mengaku siap untuk menghadapi kembali Federer. Federer dan Del Potro sudah 21 kali bertemu dan sejauh ini Federer menang 16 kali. 

"Saya bertekad akan membawa pulang trofi juara. Ini adalah kesempatan penting untuk bisa bertanding kembali melawan Roger. Ini sangat istimewa buat saya untuk menunjukkan permainan terbaik," ucap Del Potro jelang pertemuannya kembali dengan Federer kepada Express.co.uk.

Sementara itu, Federer juga memberikan komentar mengenai pertemuan kembali dengan orang yang mengalahkannya 8 tahun silam di final US Open 2009.

“Ketika itu ia (Del Potro) benar-benar tampil lebih baik, terutama di set kelima, dan dia pantas mengalahkan saya saat itu,” kenang Federer mengomentari pertemuannya 8 tahun silam.  

Federer sendiri melangkah ke perempatfinal US Open 2017 usai menyisihkan Philipp Kohlschreiber. Sedangkan Del Potro lolos setelah menang atas petenis Austria, Dominic Thiem.