Kalahkan Juan Martin del Potro, Nadal Melaju ke Partai Puncak AS Terbuka 2017

Sabtu, 9 September 2017 18:19 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© AFP
Rafael Nadal, berhasil kalahkan Del Potro. Copyright: © AFP
Rafael Nadal, berhasil kalahkan Del Potro.

Rafael Nadal berhasil mengentikan langkah Juan Martin del Potro pada semifinal AS Terbuka 2017. Petenis Spanyol tersebut akan menghadapi Kevin Anderson di laga pamungkas untuk memperebutkan gelar juara.

© Internet
Juan Martin del Potro Copyright: InternetPetenis Argentina, Juan Martin del Potro.

Nadal berhasil menumbangkan Del Potro melalui permainan 4 set dengan skor 4-6, 6-0, 6-3, dan 6-2. Nadal sempat kalah di set pertama namun tampil cemerlang dalam tiga set berikutnya. Kemenangan ini menjadi torehan baik bagi Nadal yang sempat dikalahkan Del Potro pada tahun 2009.

“Ini sangatlah berarti. Ini telah menjadi musim yang istimewa setelah dua musim terakhir penuh dengan masalah. Tahun ini sejak awal sudah syarat dengan emosi," ucapnya dikutip The Guardian.

Sebelumnya, di perempatfinal, Nadal berhasil mengalahkan petenis Rusia Andreyt Rublev dalam 3 set. Sementara itu, Juan Martin del Potro kembali bisa mengalahkan Roger Federer.

Sementara itu, petenis Afrika Selatan Kevin Anderson berhasil melangkah ke partai final setelah berhasil mengalahkan petenis Spanyol lainya, Pablo Carreno melalui permainan empat set. Di partai perempat final, Anderson berhasil mengalahkan petenis peringkat 21 duni asal Amerika Serikat, Sam Querrey.

Saat ini Kevin Anderson menempati peringkat 34 dunia. Sementara Rafael Nadal adalah petenis peringkat pertama dunia.