Jelang Hari Santri, Tontowi Ahmad Sampaikan Pesan Ini

Sabtu, 21 Oktober 2017 15:46 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ratno Prasetyo/ Indosport
Pasangan Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir. Copyright: © Ratno Prasetyo/ Indosport
Pasangan Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir.

Menjelang Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober, pebulutangkis Indonesia Tontowi Ahmad atau biasa disapa Owi mengunggah sebuah video di akun Instagram pribadinya yang memberikan pesan pada peringatan hari tersebut.

Dalam video tersebut diperlihatkan perjuangan Owi bersama Natsir dalam menaklukkan lawan-lawan yang dihadapinya hingga pada akhirnya menjadi juara dunia.

 

selamat hari santri 22 oktober 2017 , #nkri #nkriberpancasilahargamati @Gusyaqut

A post shared by tontowi ahmad (@tontowi18) on

"Santri bisa jadi apa saja. Santri itu keren. Saya Tontowi Ahmad pemain bulutangkis Indonesia mengucapkan Selamat Hari Santri 22 Oktober 2017," ujar Owi di video akun Instagram pribadinya.

Selain itu Owi juga menuliskan sebuah caption di video tersebut. "selamat hari santri 22 oktober 2017 , #nkri #nkriberpancasilahargamati @Gusyaqut," tulis akun @tontowi18.

© Humas PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Perempatfinal Denmark Open 2017 Copyright: Humas PBSITontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Perempatfinal Denmark Open 2017

Siapa sangka, Owi memiliki darah santri di dalam dirinya sama seperti yang dipunya sang ayah, Muhammad Husni Muzitun. Ia juga pernah nyantri Pondok Pesantren Al-Falah, Ploso, Kediri dan merupakan lulusan SMK Ma'arif NU Banyumas.

Kini, Tontowi/Liliyana akan kembali berlaga di babak semifinal yang berlangsung pada hari ini, Sabtu (21/10/17). Laga semifinal itu sendiri akan berlangsung pukul 12.00 pm waktu setempat atau akan dimulai pada sore hari di Indonesia, sekitar 17.00 WIB.

Di semifinal, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan duet Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet yang menghentikan langkah mengejutkan duet Prancis Ronan Labar/Audrey Fontaine.