Menang 2 Set, Tontowi/Liliyana Melaju ke Semifinal Denmark Open

Jumat, 20 Oktober 2017 21:54 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© HUMAS PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Copyright: © HUMAS PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Ganda campuran terbaik Timnas Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil melaju ke semifinal Denmark Open 2017 pasca mengalahkan ganda campuran asal China, Nan Zhang/Yinhui Li. Kemenangan mereka diraih dengan cukup mudah lantaran hanya bermain selama 37 menit saja.

Pada set pertama dominasi Owi/Butet, julukan Tontowi/Liliyana, tampak terlihat nyata. Unggulan nomor tiga di kejuaraan ini sempat unggul 4-0. Namun, pasangan asal China tersebut mulai memperlihatkan perlawanannya dengan membalikkan keadaan menjadi 4-5.

Sempat memberikan perlawanan, Zhang/Li tak mampu menahan pengalaman yang dimiliki oleh Owi/Butet. Mereka kembali unggul jauh atas unggulan nomor lima di kejuaraan ini dengan skor 11-7, sebelum akhirnya menyelesaikan set pertama dengan skor 21-10.

Di set kedua, Zhang/Li sempat memberikan perlawanan. Walau terlihat didominasi oleh Owi/Butet, Zhan/Li setidaknya terus melakukan perlawanan dan menempel skor hingga pertanadingan usai.

© INDOSPORT
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Copyright: INDOSPORTTontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Owi/Butet sempat unggul jauh 7-1, sebelum Zhang/Li akhirnya memperkecil ketertinggalan menjadi 8-6. Begitu pula saat Owi/Butet memberikan unggul 13-8, Zhang/Li sempat memperkecil ketertinggalan bahkan menghidupkan asa untuk melanjutkan pertandingan ke set ketiga saat skor menjadi 18-16.

Hingga pada akhirnya Owi/Butet berhasil memenangkan pertandingan menjadi 21-16. Kemenangan ini pun membawa mereka melaju ke partai semifinal Denmark Open 2017.