Denmark Open Super Series Premier 2017

Owi/Butet Gagal Tapaki Final Denmark Open 2017

Sabtu, 21 Oktober 2017 19:24 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Perempatfinal Denmark Open 2017. Copyright: © Humas PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Perempatfinal Denmark Open 2017.

Satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, terhenti di babak semifinal Denmark Open 2017. Owi/Butet kalah dari pasangan Hongkong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet dalam laga yang berlangsung 33 menit ini, Sabtu (21/10/17).

Awal laga sempat berjalan ketat dan sama-sama berbagi dua angka. Namun saat Owi/Butet bisa unggul jauh 10-5, pasangan Hongkong bisa menipiskan ketertinggalan karena wakil Indonesia kerap melakukan kesalahan sendiri.

Tang/Tse akhirnya malah berbalik unggul 15-11. Berusaha mengejar, Owi/Butet meraih tiga poin beruntun. Sayang wakil Merah Putih tak mampu lagi membalikkan keadaan. Set pertama direbut pasangan Hongkong unggulan kedelapan tersebut.

© Humas PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Perempatfinal Denmark Open 2017 Copyright: Humas PBSITontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Perempatfinal Denmark Open 2017

Memasuki set kedua, pola permainan belum berubah. Owi/Butet masih belum keluar dari tekanan dan tertinggal jauh 4-11 di interval set kedua ini. Saat pasangan Hongkong mencapai game point, Owi/Butet sempat mendapat asa untuk membalikkan keadaan dengan meraih tiga poin beruntun.

Namun sayang poin mereka tertahan dan berakhir kalah 16-21 dan 18-21. Dengan hasil ini, Indonesia hanya menyisakan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang akan bertarung untuk memperebutkan tiket partai puncak.

1