Sengit, Praveen/Debby Kalahkan Pasangan Denmark Lewat 3 Set

Rabu, 25 Oktober 2017 15:51 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© HUMAS PBSI
Praveen Jordan/Debby Susanto. Copyright: © HUMAS PBSI
Praveen Jordan/Debby Susanto.

Pada hari kedua di ajang French Open 2017 kali ini, pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil mengalahkan lawannya asal Denmark, Niclas Nohr/Sara Thygesen melalui tiga set.

Unggulan nomor tiga asal Indonesia itu sejatinya tampil mendominasi akan jalannya pertandingan. Hal tersebut terlihat pada set pertama, ketika Praveen/Debby sempat unggul hingga 5-2.

Namun, pasangan asal Denmark tersebut sempat melakukan perlawanan dengan membalikkan keadaan menjadi 9-7, sebelum Indonesia akhirnya mampu membalikkan keadaan kembali 12-9. Sejak saat itu, Praveen/Debby unggul hingga akhir pertandingan dengan skor 21-14.

Di set kedua, Niclas/Sara tampil bergerilya dengan mendominasi akan jalannya pertandingan. Mereka bahkan sempat unggul atas Praveen/Debby hingga skor menyentuh angka 6-0. Indonesia tertinggal lumayan jauh.

Pada set kedua ini, Praveen/Debby sempat mencoba untuk mengejar ketertinggalan dari 1-10 hingga 10-17. Namun, perlawanan mereka sia-sia lantaran Niclas/Sara berhasil menyudahi set kedua dengan skor akhir 21-17.

Pertandingan berjalan sengit ketiga mulai memasuki set ketiga. Praveen/Debby sempat tertinggal 1-3, sebelum akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Namun tak berselang lama mereka kembali tertinggal hingga 4-8.

© HUMAS PBSI
Praveen Jordan/Debby Susanto di ajang Japan Open Super Series 2017. Copyright: HUMAS PBSIPraveen Jordan/Debby Susanto.

Tak ingin tersingkir di awal kompetisi, Praveen/Debby pun tampil ngotot. Hal tersebut terlihat dengan raihan skor mereka yang sempat tertinggal 7-9, kemudian membalikkan keadaan menjadi 12-10.

Hingga pada akhirnya, Praveen/Debby berhasil memenangkan set ketiga di angka 21-18. Kemenangan ini berhasil membawa mereka melangkah ke babak selanjutnya, sekaligus menjadi kado manis untuk Debby yang belum lama ini mengakhiri masa lajangnya.