China Open Super Series Premier 2017

Kalahkan China, Marcus/Kevin Amankan Satu Tempat di Final China Open 2017

Sabtu, 18 November 2017 14:50 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Arum Kusuma Dewi
© badmintonindonesia.org
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon. Copyright: © badmintonindonesia.org
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon.

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo bertemu dengan wakil tuan rumah, Li Junhui/Liu Yuchen di babak semifinal China Open Super Series Premier 2017. Pada laga itu, Duo Minions berhasil menang dalam dua set langsung.

Di set pertama, Marcus/Kevin terlihat bermain dengan gesit dan tidak memberikan kesempatan bagi wakil China untuk mengambil poin. Dengan mudah, pasangan andalan Tanah Air itu mampu menang dengan skor 21-14.

Sementara di set kedua, Marcus/Kevin sepertinya lambat untuk panas. Mereka pun sempat tertinggal terlebih dahulu dengan skor 1-5.

Meskipun begitu, Marcus/Kevin mampu menampilkan kerja sama yang apik antara keduanya sehingga memutarbalikkan keadaan menjadi unggul. Sayangnya, beberapa kali kesalahan dilakukan oleh unggulan pertama itu sehingga memberikan poin tambahan bagi wakil tuan rumah itu.

Alhasil, di set kedua, skor sempat sama-sama imbang yaitu 18-18. Beruntung, Li/Liu juga beberapa kali melakukan kesalahan sehingga Marcus/Kevin kembali menang di set kedua dengan skor 21-18.

© badmintonindonesia.org
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon Copyright: badmintonindonesia.orgKevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon.

Kemenangan itu pun memastikan satu wakil dari nomor ganda putra Indonesia akan tampil di babak final China Open 2017 pada esok hari. Mereka harus menunggu pemenang dari laga yang mempertemukan wakil Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro dengan wakil Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

1