Hongkong Open 2017

Tunggal Putri Terakhir Indonesia Lolos ke Babak Kedua Hongkong Open 2017

Rabu, 22 November 2017 15:04 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Joko Sedayu
© badmintonindonesia.org
Yulia Yosephin Susanto Copyright: © badmintonindonesia.org
Yulia Yosephin Susanto

Sektor tunggal putri Indonesia masih menyisakan Yulia Yosephin Susanto. Dalam laga hari kedua Hongkong Open 2017, Rabu (22/11/17) ini, dirinya berhasil menekuk tunggal putri Thailand, Nitchaon Jindapol. 

Pada game pertama, Yulia mampu mengungguli Jindapol dengan skor 21-11. Namun di game kedua, Yulia harus dihadapkan pada kekalahan dengan skor 20-22.

© Badminton Indonesia
Yulia Yosephin Susanto Copyright: Badminton IndonesiaYulia Yosephin Susanto

Meski kalah di game kedua, nampak Yulia berjuang untuk mengejar ketertinggalannya dari pemain Thailand tersebut. Sebagai informasi, Jindapol sendiri dikenal sebagai juara Bitburger Open 2017. 

Perjuangan Yulia tersebut nampak ketika dirinya sempat unggul dari Jindapol 14-12. Lalu keduanya bergerak saling menyamakan posisi 20-20, hingga berakhir dengan kemenangan Jindapol. 

Namun pada game ketiga, Yulia kembali bangkit dan memberikan dorongan lebih pada gaya permainannya. Ia berhasil meninggalkan Jindapol jauh dan mengakhiri laga dengan kemenangan 21-14.

Yulia membutuhkan 54 menit laga untuk meraih kemenangan sebagai bagian terakhir dari sektor tunggal putri Indonesia yang tersisa. Dipastikan, atas kemenangannya ini, Yulia lolos ke babak kedua, dan akan berhadapan dengan wakil Thailand lainnya Ratchanok Intanon.

Sementara ini, Indonesia memiliki empat wakil yang akan berlaga di Hongkong Coliseum, Kowloon, pada Kamis (23/11/17) esok.