Lalui Laga Dramatis, Greysia/Apriyani Lolos ke Final Hongkong Open 2017

Sabtu, 25 November 2017 22:07 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Agus Dwi Witono
© Humas PBSI
Greysia/Apriyani melaju ke perempatfinal Copyright: © Humas PBSI
Greysia/Apriyani melaju ke perempatfinal

Kemenangan berhasil diraih oleh pasangan ganda putri Indonesia, Gresyia Polli dan Apriyani Rahayu. Usai menekuk pasangan ganda putri China, Huang Dongping/Li Wenmei di babak semi final, mereka pun memastikan diri lolos ke babak final Hongkong Open 2017. 

Pada game pertama, Greysia/Apriyani ditekuk oleh pasangan China Huang Dongping/Li Wenmei. Keduanya mengawali laga dengan gaya permainan yang sedikit longgar, menyebabkan pasangan China berhasil mencetak kemenangan 21-11.

© Humas PBSI
Greysia/Apriyani melaju ke perempatfinal Copyright: Humas PBSIGreysia/Apriyani melaju ke perempatfinal

Namun, persaingan di game kedua lebih sengit. Kedua pasangan pemain tersebut saling memberikan serangan hingga keunggulan angka terus bertukar posisi. Akhirnya, game kedua berhasil diakhiri oleh pasangan Indonesia dengan skor 23-21. 

Di game ketiga, Greysia/Apriyani langsung memimpin, hingga mereka unggul cukup jauh dari pasangan China. Angin semakin mendukung Indonesia, saat pemain China Li Wenmei mengalami cedera pada kakinya. Kondisi ini memaksa tim medis masuk ke pinggir lapangan. 

Akhirnya, game penentuan pun berhasil dimenangkan oleh Gresyia/Apriyani usai laga sengit dengan skor 21-15. Dengan begitu, kedua perwakilan Indonesia berhasil melenggang ke babak final. 

Greysia/Apriyani nantinya akan berhadapan dengan pasangan China unggulan satu, Chen Qingchen dan Jia Yifan di babak final Hongkong Open 2017. Pasangan China tersebut sebelumnya berhasil menekuk pasangan ganda putri unggulan enam Thailand, Jongkolphan Kitiharakul/Rawinda Prajongjai.

© HUMAS PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Copyright: HUMAS PBSIKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Sebelumnya, kemenangan telah  berhasil diraih Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon. Keduanya  lolos ke babak final Hongkong Open 2017, dan akan bertemu dengan pasangan ganda putra unggulan enam dari Denmark, Mads Conrad-Petersen dan Mads Pieler Kolding.