Bertabur Pebulutangkis Bintang, Hadiah Dubai Superseries Final Cuma Bisa Disaingi Indonesia Open!

Jumat, 1 Desember 2017 18:23 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© BWF
Dubai Super Series Final 2017. Copyright: © BWF
Dubai Super Series Final 2017.

Dubai World Superseries Final memperebutkan total hadiah USD1 juta atau setara Rp13,4 miliar. Dubai Superseries Final merupakan penutup deretan ajang  Metlife BWF World Superseries sepanjang 2017.

Sebagai ajang bergengsi, nyatanya Dubai Superseries Final menyediakan hadiah fantastis dan tertinggi. Meski besar, namun kenyataanya  total hadiah yang diperebutkan di ajang Dubai Superseries Final sama dengan jumlah hadiah total uang di Indonesia Open 2017.

Ajang Indonesia Open Super Series Premier telah digelar pada pertengahan tahun lalu dan juga menyediakan total hadiah senilai USD 1 juta atau setara Rp13,4 miliar.

© Dubaitravelator.com
Logo Dubai Super Series World Copyright: Dubaitravelator.comLogo Dubai Super Series World

Sebagai informasi, Tiga pebulutangkis terbaik Tanah Air berhak berlaga di ajang Dubai World Super Series Finals 2017. Turnamen ini akan berlangsung di Hamdan Sports Complex, Dubai, mulai Rabu (13/12/17) hingga Minggu (17/12/17). 

Indonesia sendiri mengirim Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sebagai wakil satu-satunya di sektor ganda putra. Kevin/Marcus berada di puncak peringkat ranking Dubai sejak memenangkan enam gelar Super Series sepanjang 2017.

Dua wakil lainnya adalah perwakilan di sektor ganda campuran. Juara dunia 2017, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan ditemani Praveen Jordan/Debby Susanto. Tontowi/Liliyana bahkan batal tampil di ajang Hongkong Super Series 2017 demi tampil fit di Super Series Finals.

© Humas PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di podium French Open Super Series 2017. Copyright: Humas PBSITontowi Ahmad/Liliyana Natsir di podium French Open Super Series 2017.

Namun sayang, Indonesia tak punya perwakilan lain di sektor tunggal dan ganda putri. Greysia Polii/Apriani Rahayu gagal merebut tiket terakhir ke Dubai saat gagal menjadi kampiun di Hongkong Open 2017 lalu.