Lawan Pasangan Jepang, Praveen/Debby Kembali Telan Kekalahan di Dubai Superseries

Jumat, 15 Desember 2017 13:31 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Agus Dwi Witono
© badmintonindonesia.org
Praveen/Debby Copyright: © badmintonindonesia.org
Praveen/Debby

Ganda campuran terbaik kedua Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, kembali menelan kekalahan dalam babak penyisihan Grup A Dubai Superseries Finals 2017. Praveen/Debby dikalahkan pasangan Jepang, Ayane Kurihara/Kenta Kazuno, Jumat (15/12/17).

Praveen/Debby sebenarnya sudah dipastikan tersingkir dari ajang ini saat kalah  tiga set, 12-21, 21-19, dan 16-21 dari pasangan China, Zheng Siwei/Chen Qingchen, Kamis (14/12/17). Sehingga laga terakhir melawan pasangan Jepang pun sudah tidak berpengaruh lagi terhadap peluang Praveen/Debby untuk melaju ke semifinal.

© HUMAS PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto di ajang BWF World Super Series Finals 2017. Copyright: HUMAS PBSIPasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto di ajang BWF World Super Series Finals 2017.

Meski demikian, jalannya pertandingan terbilang sengit. Meski sudah dipastikan tersingkir dari Dubai Superseries Final 2017, namun Praveen/Debby tetap berusaha rebut kemenangan dan memberikan perlawan.

Di set pertama mereka takluk dengan skor 13-21. Di menit-menit awal pasangan Indonesia sempat pimpin poin. Namun pasangan Jepang ini cepat menyusul. Hingga menutup set pertama dengan kemenangan cukup jauh.

Set kedua, pasangan Indonesia kembali tertinggal sejak awal. Di akhir set mereka kalah tipis dengan poin 17-21. Rraihan ini pastikan Praveen/Debby mengalami tiga kekalahan di ajang ini.

Pertandingan kali ini sebenarnya tak menentukan nasib pasangan Indonesia ini. Pasalnya sejak telan kekalahan kemarin, Praveen/Debby dipastikan tak lolos fase grup.