Kandaskan Jepang, Kevin/Marcus Akan Lawan China di Final Dubai Super Series

Sabtu, 16 Desember 2017 17:55 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Huma PBSI
Selebrasi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon usai melenggang ke partai final. Copyright: © Huma PBSI
Selebrasi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon usai melenggang ke partai final.

Ganda putra andalan Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sukses melaju ke partai final Dubai Super Series Finals 2017. Duo minions ini berhasil menuntaskan dendam atas pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. 

Di babak semifinal yang baru selesai beberapa saat lalu, Kevin/Marcus menang rubber set 21-10, 18-21, dan 21-16. Usai laga semifinal tersebut Kevin/Marcus membagikan perasaan senangnya karena mencapai partai final. 

“Hari ini kami merasa lebih siap dan lebih fight, karena ini sudah sistem gugur, dan kami ingin sekali bisa lolos ke final. Sekarang sudah lolos ke final, tentu senang, tapi kan belum juara,” ujar Marcus.

Apa yang disampaikan Marcus tersebut senada dengan apa yang diungkapkan Kevin Sanjaya usai laga. “Pertandingan hari ini cukup berat, tetapi kami senang bisa ke final lagi, apalagi ini final kesembilan buat kami di tahun ini,” kata Kevin sambil melempar senyum.

© Huma PBSI
Pasangan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melenggang ke semifinal. Copyright: Huma PBSIPasangan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melenggang ke final Dubai Super Series.

Meski Kevin/Marcus mengaku lebih siap menghadapi Jepang dibanding saat babak penyisihan grup, duo minions ini sempat dibuat kerepotan oleh ganda putra Jepang. Duo minions harus melewati rubber set untuk memastikan satu tempat di partai final. Set kedua menjadi pertarungan sulit dan Kevin/Marcus tak mampu mencuri set kedua dari tangan Jepang. 

“Di game kedua itu memang kami mengganti strategi jadi bermain defense. Kami sudah ketinggalan jauh, jadi kami mencoba untuk mengganti strategi,” ujar Kevin.

Di partai final yang akan digelar esok hari, Minggu (17/12/17), Kevin/Marcus akan melawan ganda putra China Liu Cheng/Zhang Nan. Ganda putra China tersebut berhasil melaju ke partai final usai mengalahkan pasangan veteran asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Liu/Zhang menang dua set langsung 21-17 dan 21-16 dan akan menantang Kevin/Marcus di partai final.