Menpora Bakal Jemput Kevin/Marcus dan Beri Bonus Khusus

Senin, 18 Desember 2017 16:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon, Annisa Hardjanti | Editor: Irfan Fikri
© Huma PBSI
Pasangan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melenggang ke semifinal. Copyright: © Huma PBSI
Pasangan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melenggang ke semifinal.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dikabarkan akan menjemput langsung pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon di Bandara Internasional Soekarno Hatta pada Senin (18/12/17) ini. 

Imam dikabarkan akan menyambut jawara Dubai Super Series 2017 pada 22.30 WIB malam ini. Tak hanya melakukan penyambutan, Sekretaris Kemenpora Gatot S. Dewa Broto mengabarkan soal adanya bonus khusus untuk mereka berdua.

Kabar penjemputan kedua putra Tanah Air tersebut oleh Imam Nahrawi serta bonus khusus yang dijanjikan untuk mereka itu diposting oleh Gatot lewat akun Twitter pribadinya. "Pak Menpora @imam_nahrawi nanti malam jam 22.30 akan menjemput dan memberi bonus khusus untuk pahlawan bulutangkis Indonesia di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta. Mari kita sambut bersama," kicaunya disana. 

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon  sukses merengkuh gelar ketujuh mereka di ajang Super Series sepanjang 2017 usai keduanya menekuk ganda putra perwakilan China,  Liu Cheng/Zhang Nan di babak final Dubai World Super Series Final 2017.

Pasangan ganda putra Indonesia itu mampu menguasai jalannya pertandingan. Kevin/Marcus tampil mendominasi jika dibandingkan dengan sang lawan, yakni ganda putra China, Liu Cheng/Zhang Nan yang lebih sering melakukan kesalahan.

Keduanya  mencetak sejarah karena mereka melampaui pencapaian gelar terbanyak ganda Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong dengan enam gelar juara Super Series sepanjang tahun pada 2015 lalu.