Wus! Sering Tipu Lawan, Raket Kevin Sanjaya Berputar di Udara

Senin, 18 Desember 2017 09:35 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon berhasil menjadi yang terbaik di Dubai World Super Series Finals 2017. Mereka menjadi juara di sektor ganda putra setelah mengalahkan wakil China, Liu Cheng/Zhang Nan dengan skor 21-16, 21-15.

Kevin/Marcus menunjukkan penampilan yang menarik dan menghibur selama duel berlangsung. Pasangan berjuluk The Minions ini kerap melancarkan pukulan-pukulan yang menyulitkan lawannya.

© Humas PBSI
Kevin/Marcus saat memegang medali emas BWF Super Series Finals 2017. Copyright: Humas PBSIKevin/Marcus saat memegang medali emas BWF Super Series Finals 2017.

Ada kejadian unik dalam duel yang berlangsung di venue Hamdan Sports Complex itu, yaitu ketika raket Kevin Sanjaya terlepas dan berputar di udara. Momen ini terjadi saat pasangan Indonesia sedang memimpin skor 20-14 di set pertama.

Saat itu, serangan bertubi-tubi mengarah ke Kevin Sanjaya. Beruntung, pebulutangkis kelahiran 2 Agustus 1995 itu masih mampu membalas serangan meskipun pada akhirnya raketnya terlepas. Karena raketnya terbang, Kevin langsung terfokus untuk mengambilnya kembali. Sementara rekannya, Marcus Fernaldi dengan sigap membantu pertahanan.

Namun, kalangan pencinta bulutangkis Indonesia menganggap kejadian itu hanyalah trik yang ditunjukkan oleh Kevin. Sebagaimana diketahui, ia memang sering bergaya tengil dalam membalas serangan-serangan lawannya. Hal ini tak lain untuk memancing emosi lawan.

Di sisi lain, keberhasilan Kevin/Marcus menjuarai Dubai Super Series Finals 2017 membuat pasangan peringkat satu dunia tersebut telah merengkuh  gelar ketujuh mereka di ajang Super Series sepanjang 2017. Prestasi ini menjadi sejarah baru karena mereka melampaui pencapaian gelar terbanyak ganda Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, yang meraih enam gelar juara Super Series sepanajang tahun pada 2015 lalu. 

Tujuh gelar yang diraih Kevin/Marcus masing-masing datang dari All England, India Terbuka, Malaysia Terbuka, Jepang Terbuka, China Terbuka, Hong Kong Terbuka, dan BWF Super Series Finals.