Bukan Bersama Kekasih, Ini Momen Paling Berkesan Marcus Gideon Sepanjang 2017

Selasa, 19 Desember 2017 21:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon telah mengukuhkan diri menjadi yang terbaik di dunia. Bagaimana tidak, dalam tahun ini saja mereka memenangkan tujuh gelar super series.

Pencapaian itu sekaligus menjadi sejarah dan memecahkan rekor dunia yang sebelumnya dipegang Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong (Korea Selatan) yang meraih enam gelar juara super series sepanjang tahun pada 2015 lalu.

Lengkapnya, Kevin/Marcus mengoleksi gelar All England2017, India Open 2017, Malaysia Open 2017, Japan Open 2017, China Open 2017, Hongkong Open 2017, dan terakhir Dubai Super Series Finals 2017.

© Huma PBSI
Pasangan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melenggang ke semifinal. Copyright: Huma PBSIPasangan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses memenangkan Dubai Super Series Final 2017.

Dari semua gelar tersebut, rupanya keberhasilan di Dubai dua hari lalu menjadi momen paling berkesan dan emosional bagi Marcus Gideon. Atlet 26 tahun itu menjelaskan sebelumnya mereka sudah hampir memutuskan mudur, namun akhirnya terus melaju dan keluar sebagai juara.

"Menurut saya yang paling berkesan di tahun ini itu yang di Dubai. Karena kita juga gak nyangka bisa juara, soalnya saya juga sempat cedera, dan awalnya sudah mau mengundurkan diri tapi akhirnya jadi juara," bebernya.

Perjudian Marcus Gideon akhirnya berbuah manis. Bersama Kevin Sanjaya keduanya kemudian melaju ke final dan akhirnya mengalahkan Liu Cheng/Zhang Nan (Tiongkok), dengan skor 21-16 dan 21-15.

Alhasil, begitu tiba di Indonesia, Kevin/Marcus kemudian mendapat sambutan meriah dari berbagai pihak. Selain itu, pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga memberikan bonus spesial berupa uang senilai Rp150 juta.