Ikhsan Rumbay Terpilih Sebagai Atlet Muda Terbaik PB Djarum 2017

  • Ikhsan Rumbay mendapat penghargaan sebagai atlit muda terbaik PB Djarum 2017.
  • Pria kelahiran Manado 18 tahun yang lalu ini juga mendapat apresiasi berupa bonus puluhan juta rupiah.
Jumat, 12 Januari 2018 05:20 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Ikhsan Leonardo Rumbay di babak tiga World Junior Championships 2017. Copyright: © Humas PBSI
Ikhsan Leonardo Rumbay di babak tiga World Junior Championships 2017.

Ikhsan sukses menunjukkan penampilan terbaik tahun 2017. Ia menjadi kampiun Kejuaraan Nasional Bulutangkis 2017 di sektor tunggal taruna putra. Sukses di Kejurnas itu membuat Ikhsan, yang juga masih berstatus sebagai siswa kelas 3 SKO Ragunan, Jakarta ini dihadiahi uang senilai Rp15 juta.

Tak hanya itu, Ikhsan juga mendapat predikat sebagai pemain muda terbaik PB Djarum Kudus. Karenanya, Ikhsan mendapatkan tambahan bonus sebesar Rp25 juta. 

"Terpilih sebagai atlet muda terbaik oleh PB Djarum merupakan tanggung jawab dan motivasi untuk lebih berprestasi lagi di setiap kejuaraan yang akan datang. Titel ini tidak mudah dan saya tidak mau terlena. Saya harus tetap bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi," ujar pria kelahiran Tomohon ini seperti dikutip dari Detik.com.

© HUMAS PBSI
Tunggal putra Indonesia, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay. Copyright: HUMAS PBSITunggal putra Indonesia, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay.

Pelatih Ikhsan di SKO Ragunan, Luluk Hadiyanto, juga kecipratan bonus. Luluk mendapatkan TV LED Polytron 43 inch. Penghargaan itu diberikan oleh Bhakti Olahraga Djarum Foundation kepada Ikhsan di Senayan, Jakarta, Kamis (11/1/18). 

"Istimewanya kali ini ada pemain tunggal putra dan putri, sampi sepuluh. Saya menganggap ini luar biasa karena kaderisasi kita kuat di semua lini dan terjaga pada semua kelompok umur," ujar Program Director Bhakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppie Rosimin.

©
Caption Copyright: Yoppie Rosimin (Director Bhakti Olahraga Djarum Foundation) .

Selain Ikhsan, Djarum juga berhasil mengantarkan Alya Rahma Mulyani sebagai juara tunggal taruna putri. Alya juga mendapatkan bonus senilai Rp 15 juta.  Di samping nomor tunggal, Febby Valencia Dwijayanti/Lisa Ayu Kusumawati juga mendapatkan bonus senilai Rp 20 juta untuk sektor ganda taruna putri.