Ungguli Pasangan Tuan Rumah, Anggia Shitta/Ni Ketut Amankan Tiket Final Thailand Masters 2018

Sabtu, 13 Januari 2018 16:20 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani di semifinal Indonesia Open 2017 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani di semifinal Indonesia Open 2017

Pasangan ganda putri Indonesia, Anggia Shitta dan Ni Ketut Mahadewi, berhasil menjadi wakil Indonesia pertama yang memastikan satu tiket final Thailand Masters 2018. 

Kepastian ini didapat setelah Anggia/Ni Ketut berhasil menyudahi perlawanan pasangan ganda putri tuan rumah, Savitree Amitrapai/Pacharapun Chochuwong, di babak semifinal dengan 2 set langsung, 21-14, 21-18, Sabtu (13/01/18).

Dalam jalannya pertandingan di set pertama, tercatat perolehan angka Anggia dan Ni Ketut tak pernah didahului oleh Amitrapai/Chochuwong hingga akhirnya paruh pertama ditutup dengan skor 11-7.

Walau sempat memberikan perlawanan, namun pasangna Thailang makin tertinggal jauh. Anggia/Ni Ketut mampu menambah 10 poin, sementara Amitrapai/Chochuwong hanya tujuh poin.

Di paruh kedua, pertarungan menjadi lebih ketat. Pasangan Thailand sempat unggul tiga poin di awal gim. Namun, lagi-lagi Anggia/Ni Ketut berhasil mengungguli Amitrapai/Chochuwong di paruh pertama dengan skor 11-8 sampai akhirnya keluar sebagai pemenang di akhir pertandingan.  

Dengan hasil ini, Anggia Shitta dan Ni Ketut Mahadewi, berhasil menjadi wakil Indonesia pertama yang sudah memastikan satu tiket final Thailand Masters 2018.