Berikut 3 Wakil Indonesia di Final Thailand Masters 2018

Minggu, 14 Januari 2018 08:16 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani di semifinal Indonesia Open 2017 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani di semifinal Indonesia Open 2017

Tiga wakil Indonesia akan bertarung di partai final Thailand Masters 2018 yang akan digelar hari ini, Minggu (14/01/18). Wakil tunggal Tanah Air, Tommy Sugiarto, mau ke babak final dan berpeluang mempertahankan gelar Thailand Masters setelah di babak semifinal menumbangkan wakil Malaysia, Daren Liew dengan skor 17-21, 21-17, 21-18.

Di babak final, Tommy akan kembali berhadapan dengan wakil asal Negeri Jiran, yakni  Leong Jun Hao, yang performanya tengah menanjak. Selama kejuaraan ini, Leong membuat kejutan dengan menaklukkan sederet pemain-pemain unggulan.

Sementara itu di ganda putra, pasangan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso melaju ke final dengan menghentikan perlawanan rekan mereka di pelatnas yang juga unggulan pertama, Berry Angriawan/Hardianto dalam dua game langsung, 21-17, 21-17.

“Hari ini kami tampil lebih siap dari Berry/Hardi. Sama teman sendiri sudah tahu lah permainannya seperti apa. Ini pertama kalinya ketemu di pertandingan resmi, biasanya latihan bersama di pelatnas,” ujar Wahyu dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

© PBSI
Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso Copyright: PBSIWahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso

Di final, Wahyu/Ade akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, yakni pasangan Thailand yang sebelumnya tak diunggulkan, Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash.  Isriyanet/Namdash tampil luar biasa dengan menumbangkan para pemain unggulan, termasukn mengalahkan wakil Malaysia,  Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia), dengan skor 21-15, 22-20 di semifinal.

Wakil Indonesia terakhir yang lolos ke babak final ialah ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani. Anggia/Ketut yang merupakan unggulan kedua, akan bertemu dengan unggulan pertama dari Thailand, Jongkolphan Kittiharakul/Rawinda Prajongjai.

Anggia/Ketut menggagalkan terjadinya all Thailand final setelah di babak semifinal mereka menyingkirkan Savitree Amitrapai/Pacharapun Chochuwong, dalam dua game langsung, 21-14, 21-18.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani di semifinal Indonesia Open 2017 Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTAnggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani di semifinal Indonesia Open 2017