Diiringi Kekalahan Jonathan Christie, Indonesia Kirim 2 Wakil di Semifinal Malaysia Masters

Jumat, 19 Januari 2018 18:39 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Humas PBSI
Hafiz Faisal dan Gloria Emanuelle Widjaja Copyright: © Humas PBSI
Hafiz Faisal dan Gloria Emanuelle Widjaja

Indonesia akhirnya hanya diwakili ganda campuran dan ganda putra di babak semifinal Malaysia Masters 2018. Dari empat wakil di babak perempat final, Jumat (19/01/18) dua tunggal putra Indonesia harus takluk dari lawan-lawannya.

Jonathan Ginting menjadi wakil Indonesia yang pertama tersingkir. Jonathan harus rela dikalahkan peringkat 1 dunia saat ini, Victor Axelsen. Jonathan takluk dengan tiga set 15-21, 21-19, dan 12-21.

© Humas PBSI
Anthony Ginting Copyright: Humas PBSIAnthony Ginting

Tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Ginting juga mengalami kegagalan untuk tetap bertahan di Malaysia Masters 2018. Hans-Kristian Solberg Vittinghus yang merupakan peringkat 19 dunia mampu mengalahkan Anthony dengan dua set 21-19 dan 21-16.

Indonesia akhirnya memastikan tetap mengirim wakil ke babak semifinal. Kedua wakil tersebut berasal dari ganda campuran Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaya dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

© Humas PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Copyright: Humas PBSIFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Hafiz/Gloria tampil gemilang dengan menyingkirkan pasangan Korea Selatan, Seung Jae Seo/Kim Ha Na. Kalah di set pertama dengan skor 18-21, Hafiz/Gloria bangkit di set kedua dan ketiga.

Set kedua mutlak menjadi milik ganda campuran Indonesia itu, terlihat dari skor yang mencapai 21-15. Set ketiga, pasangan Korsel itu memberikan perlawanan. Namun mampu diatasi dengan baik dan Hafiz/Gloria mampu menutup set ketiga dengan kemenangan 21-18.

Sementara itu, Fajar/Rian terbilang menang mudah atas wakil Thailand, Kittinupong Kedre/Dechapol Puavaranukroh. Keduanya menang dalam dua set 21-18 dan 21-13.