Atasi Wakil Denmark, Gregoria Mariska Ditunggu Wakil Malaysia

Selasa, 23 Januari 2018 22:33 WIB
Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Gregoria Mariska di Indonesia Masters 2018 Copyright: © Humas PBSI
Gregoria Mariska di Indonesia Masters 2018

Tunggal putri Indonesia menambah wakil di babak utama Daihatsu Indonesia Masters 2018 lewat kemenangan Gregoria Mariska pada laga kualifikasi. Gregoria meraih tiket babak utama dengan mengalahkan Sofie Holmboe Dahl (Denmark) dengan skor 21-12, 21-13.

Kemenangan ini sekaligus menambah keunggulan Gregoria atas Dahl dengan skor 2-0. Pada ajang Korea Open Super Series 2017, Gregoria juga menang dengan skor 21-16, 21-5.

“Lawan tidak terlalu bisa mengendalikan angin. Apalagi di game kedua, lawan ‘menang angin’, jadi dia tidak bisa mengatur tempo. Lawan maunya main cepat terus, ini malah menguntungkan buat saya,” kata Gregoria usai pertandingan seperti rilis yang diterima INDOSPORT.

© Humas PBSI
Gregoria Mariska di Indonesia Masters 2018. Copyright: Humas PBSIGregoria Mariska di Indonesia Masters 2018.

Pemain asal klub Mutiara Cardinal Bandung ini mengaku senang bermain di Istora pasca renovasi. Ia tak merasa terbebani dengan menyandang status pemain tuan rumah yang didukung penuh publik Istora.

“Justru tambah semangat kalau main di kandang sendiri, ada beban sih tetapi cuma sedikit,” sebutnya.

“Istora yang sekarang memang beda, lampunya tidak terasa panas seperti yang dulu. Kalau angin dari AC juga tidak terlalu terasa kok di lapangan saya bertanding,” tambahnya.

Di babak utama, Gregoria akan ditunggu Goh Jin Wei dari Malaysia. Jin Wei melaju ke babak utama setelah menyingkirkan wakil India, Sri Krishna Priya Kudaravalli dalam dua set langsung 21-7 dan 21-9.