Penjelasan Pebulutangkis Denmark Terkait Gaya Kontroversial Pasca Kalahkan Ihsan Maulana

Rabu, 24 Januari 2018 21:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Tunggal Putra Denmark, Rasmus Gemke, melakukan aksi selebrasi yang menyulut emosi penonton Istora Senayan. Aksi kontroversialnya dilakukan saat berhasil mengalahkan Ihsan Maulana Mustofa, dalam putaran pertama Indonesia Masters, Rabu (24/01/18). Gemke langsung membuka baju dan memamerkan tubuhnya ke arah penonton usai menundukkan wakil Indonesia tersebut.

Melihat aksi pemain Denmark itu, sontak para penonton tuan rumah yang mendukung Ihsan langsung menyorakinya. Gemke mengaku hal itu dilakukan secara spontan usai ia menang dramatis dengan skor 17-21, 23-21, dan 21-16. 

© HUMAS PBSI
Tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa. Copyright: HUMAS PBSITunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa.

"Ada sedikit kesalahpahaman saat saya membuka baju. Itu terjadi karena saya sangat senang. Saya tidak mau kelihatan arogan atau bagaimana, maka saya minta maaf atas apa yang saya lakukan tadi," kata Gemke.

"Semua membicarakannya, para penontonnya luar biasa. Walaupun saya sampai buka baju di sini, saya tetap mohon maaf kepada para pengunjung. Semoga penonton di sini mendukung saya di putaran kedua," sambungnya.

Apa yang dilakukan Gemke sejenak mengingatkan pada aksi Mathias Boe pada Indonesia Open 2017 lalu. Ketika itu Boe langsung berbalik ke arah penonton, menjatuhkan raketnya, dan menggoyangkan bokongnya seakan mengejek penonton usai menang atas Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Meski disoraki penonton, Gemke mengaku tetap suka dengan atmosfer pertandingan di Istora Senayan. Sedangkan mengenai permainan lawannya, Ihsan Maulana, Gemke menjelaskan jika dirinya memang dibuat kewalahan hingga harus menyelesaikan laga dalam tempo 1  jam 23 menit.