Pasca Bungkam Rekan Sendiri, Greysia Polii Tak Mau Jemawa

Kamis, 25 Januari 2018 00:07 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Indonesia Masters 2018. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Indonesia Masters 2018.

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu mampu menunjukkan tajinya di Indonesia Masters 2018. Keduanya sukses melewati hadangan babak pertama dengan menang 21-6 dan 21-18 atas Tania Oktaviani/Vania Arianti. Hasil tersebut dinilai sebagai awal yang bagus bagi pasangan yang baru saja di tandemkan.

"Lawannya teman sendiri jadi kita awalnya persiapan saja yang baik dan tidak anggap remeh mereka, dan akhirnya bisa menang. Kalau bicara target kita ingin step by step saja," tutur Greysia usai laga.

Greysia juga mengatakan mereka harus cepat beradaptasi dengan kondisi lapangan. Pasalnya Istora Senayan sudah tampil dengan wajah baru dan untuk hari ini, kedunya cukup senang lantaran bisa melewati tantangan dari rekan sendiri. Dirinya juga menegaskan tidak memandang remeh lawan di babak selanjutnya.

"Hasilnya cukup baik dan ini lumayan buat awal dan tampil di Istora yang baru. Sebenarnya sama aja seperti biasa karena kita-nya yang harus bisa adaptasi," urainya saat disinggung mengenai venue baru Istora.

© Humas PBSI
Greysia Polii/Apriani Rahayu jadi runner up Hongkong Open 2017. Copyright: Humas PBSIGreysia Polii/Apriani Rahayu jadi runner up Hongkong Open 2017.

"Sementara lawan besok kita belum tahu. Jika ketemu wakil Denmark maka kita akan pelajari videonya. Semua lawan, siapapun sebenarnya tidak ada yang gampang," tegasnya mengenai lawan di babak kedua.

Dengan kemenangan tersebut, Greysia/Apriyani akan menantang juniornya di Pelatnas yakni Agatha Imanuela/Sitia Fadia yang sukses melangkah ke babak kedua usai menang 16-21, 21-16 dan 21-10 atas wakil Denmark, Julie Finnie/Rikke Soby.