Ungguli Wakil Taiwan, Anthony Ginting Siap Hadapi Final Indonesia Masters 2018

Sabtu, 27 Januari 2018 14:25 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Agus Dwi Witono
© HUMAS PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting gagal tembus semifinal Prancis Terbuka 2017. Copyright: © HUMAS PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting gagal tembus semifinal Prancis Terbuka 2017.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil menekuk unggulan enam Chou Tien Chen di babak semifinal Indonesia Masters 2018. Dalam laga yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, pada Sabtu (27/01/18) ini, Anthony tampil konsisten di game pertama meski sempat tertinggal beberapa poin dari lawannya.

Pola permainan yang disajikan oleh Anthony sejak pertengahan laga game pertama mampu membalikkan keadaan. Chou Tien Chen memang dibuat lumayan kewalahan demi mengejar sejumlah ketertinggalan poin. 

© HUMAS PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting gagal tembus semifinal Prancis Terbuka 2017. Copyright: HUMAS PBSITunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting gagal tembus semifinal Prancis Terbuka 2017.

Game pertama mampu dikuasai dengan baik oleh Anthony hingga ia tetap mampu melaju mendominasi laga. Anthony pun unggul sementara 21-16 dari wakil Taiwan itu yang beberapa kali tampak cukup dibuat repot dengan pola permainan Anthony. 

Melaju ke game kedua, Chou Tien Chen mengawalinya dengan raihan poin yang cukup jauh unggul dari Anthony. Beberapa kali memang Anthony nampak kecolongan saat mengawali laga game kedua ini. Chou Tien Chen meraih poin yang cukup jauh dari yang didapatkan oleh Anthony pada laga game kedua ini. Keunggulan terus dikunci secara konsisten oleh Chou Tien Chen. 

Chou Tien Chen akhirnya berhasil menjaga keunggulannya dari Anthony. Game kedua pun berakhir dengan kemenangan Chour Tien Chen 21-13. Di game penentuan, Anthony mulai meraih kembali posisinya di awal game. Laga penentuan ini berlangsung cukup sengit melihat ambisi keduanya yang ingin mendapatkan tiket menuju babak final Indonesia Masters 2018. 

Tunggal putra Indonesia tersebut mulai tampil kembali mengungguli Chou Tien Chen sejak awal laga. Namun lawannya tersebut tak begitu saja membiarkan Anthony melenggang unggul dari dirinya. 

© badmintonindonesia.org
Caption Copyright: badmintonindonesia.orgWakil tunggal putra unggulan enam, Chou Tien Chen

Laga di game penentuan nampaknya cukup mampu dikuasai oleh Anthony yang terus unggul dari lawan Taiwannya tersebut. Dengan penampilan yang stabil untuk mempertahankan posisi, membuat Anthony berhasil memenangkan game ketiga ini dengan skor 21-12.

Dengan kemenangan ini, Anthony pun lolos ke babak final Indonesia Masters 2018 yang akan dihelat pada Minggu (27/01/18) besok. Anthony masih menunggu lawan selanjutnya di babak final nanti. Lawan Anthony di babak final masih menunggu hasil laga antara wakil Jepang, Kazumasa Sakai yang menghadapi unggulan empat Korea Selatan, Son Wan Ho yang baru berlangsung sekitar pukul 15:00 WIB.