Kalahkan India, Marcus/Kevin Hadapi Wakil China di Final Indonesia Masters 2018

Sabtu, 27 Januari 2018 18:18 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo

Pasangan ganda putra unggulan satu Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya mampu menekuk pasangan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/ Chirag Shetty dalam semifinal Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan, Jakarta, pada Sabtu (27/01/18) ini.

Marcus/Kevin tampil memulai laga dengan begitu apik. Game pertama, keduanya tampil unggul hingga mampu menaklukkan pasangan India, Ranki/Shetty hingga akhirnya berakhir dengan skor 21-14. 

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo

Game kedua pun masih kembali dikuasai oleh Marcus/Kevin  yang sejak awal telah unggul jauh dari lawan mereka di babak semifinal ini. Gaya permainan mereka masih tetap membuat Ranki/Shetty kewalahan menghadapi keduanya.

Ranki/Shetty benar-benar tertinggal cukup jauh di game kedua. Selisih poin yang diraih oleh Marcus/Kevin bahkan nyaris menyentuh delapan poin. Jarak itu yang seringkali gagal dipangkas oleh pasangan India.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Kegembiraan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi usai mengalahkan senior mereka, Hendra Setiawan/Rian Agung Saputro. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comKegembiraan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi usai mengalahkan senior mereka, Hendra Setiawan/Rian Agung Saputro.

Akhirnya, laga pun harus berakhir di game kedua dengan kemenangan yang berhasil diraih oleh Marcus/Kevin dengan skor 21-11. Pasangan India pun terpaksa harus berhenti di laga babak semifinal ini. 

Dengan kemenangan tersebut, Marcus/Kevin dipastikan akan melaju kembali ke babak final Indonesia Masters 2018 pada Minggu (28/01/18) besok. 

Mengenai lawan mereka di final,  dapat dipastikan Kevin/Marcus akan melawan ganda putra unggulan kedua turnamen ini asal China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen. Li Jun Hui/Liu Yu Chen mengalahkan rekan senegara sekaligus unggulan ketiga turnamen ini Liu Cheng/Zhang Nan dengan skor 26-24, 14-21, dan 21-12.