Juarai Indonesia Masters, Tunggal Putri Taiwan Berterima Kasih kepada Penonton Indonesia

Minggu, 28 Januari 2018 15:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Agus Dwi Witono
© MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Tai Tzu Ying selebrasi usai kalahkan Carolina Marin. Copyright: © MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Tai Tzu Ying selebrasi usai kalahkan Carolina Marin.

Wakil Taiwan, Tai Tzu Ying berhasil mengukuhkan diri menjadi yang terbaik di tunggal putri Indonesia Masters 2018. Tzu Ying mengalahkan Saina Nehwal dalam dua set langsung 21-9 dan 21-13, Minggu (28/01/18) di Istora Senayan, Jakarta. Atas raihannya tersebut, jagoan Taiwan tersebut mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan penonton sepanjang pertandingan.

Tai Tzu Ying menilai dukungan penonton yang memadati Istora Senayan membuat dirinya bermain lepas dan hal itu berujung manis dengan raihan trofi Indonesia Masters. Unggulan pertama itu pun senang karena merasa bermain di rumah sendiri.

© Getty Images
Tai Tzu Ying Copyright: Getty ImagesTai Tzu Ying

"Menurut saya bermain di Indonesia  sangat menyenangkan, penonton selalu men-support saya kalau main di sini jadi saya sangat senang," ucapnya pascalaga. 

"Bukan merasa saya paling jago, tapi pada dasarnya setiap ikut kejuaraan skill pemain semuanya sama aja. Saya juga bermain seperti biasa," sambungnya mengenai situasi pertandingan. 

Tak hanya itu, Tzu Ying mengatakan keikutsertaanya kali ini adalah untuk mengenal lebih dalam venue Istora Senayan yang bakal dipakai pada ajang Asian Games, Agustus mendatang. Hal itu tidak lepas dari mimpinya untuk menjadi yang terbaik di Asian Games 2018.

"Buat saya, target tahun ini ada dua yakni World Championship dan Asian Games karena keduanya turnamen besar dan Itu penting buat saya. Jadi sebenarnya kejuaraan ini sekaligus mencoba venue karena pertandingan Asian Games dilaksanakan di sini," tutupnya.