Kevin/Marcus Lewati Hadangan Pertama di India Open 2018

Rabu, 31 Januari 2018 11:36 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© HUMAS PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon dalam aksinya di ajang India Open 2018. Copyright: © HUMAS PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon dalam aksinya di ajang India Open 2018.

Perjuangan wakil Indonesia di turnamen India Open 2018 dimulai hari ini. Mengawali langkah Merah Putih di India Open adalah pasangan ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. 

Kevin/Marcus menghadapi wakil Denmark Kasper Antonsen/Niclas Nohr di babak pertama India Open 2018. Kevin/Marcus berhasil melewati hadangan pertama tersebut dan meraih kemenangan. Kevin/Marcus hanya butuh waktu 26 menit untuk mengalahkan wakil Denmark tersebut. 

Kevin/Marcus yang menjadi unggulan satu di turnamen ini langsung tampil trengginas di set pertama. Kevin/Marcus unggul 11-5 saat interval set pertama. Selanjutnya Kevin/Marcus mempertahankan keunggulan dengan skor 13-6. 

Perolehan angka Kevin/Marcus belum mampu dikejar pasangan Denmark, hingga Kevin/Marcus memimpin 16-8. Setelah menambah keunggulan menjadi 18-8, akhirnya Kevin/Marcus menutup set pertama dengan skor 21-13. 

© HUMAS PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon dalam aksinya di ajang India Open 2018. Copyright: HUMAS PBSIKevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon dalam aksinya di ajang India Open 2018.

Memasuki set kedua, Kevin/Marcus kembali unggul di awal laga dengan skor 4-2. Keunggulan masih berlanjut ke angka 7-4 sebelum ditutup menjadi 11-6 saat interval. 

Usai interval, Kevin/Marcus menambah keunggulan menjadi 13-6. Tak butuh waktu lama keunggulan tersebut mampu diperlebar menjadi 15-8. Setelah unggul jauh 18-9, duo minion berhasil mengunci kemenangan di set kedua dengan skor 21-16. 

© Internet
Logo India Open Copyright: InternetLogo India Open

Dengan kemenangan ini, Kevin/Marcus menjadi wakil pertama Indonesia yang melaju ke babak kedua India open 2018. Dan hasil ini semakin mendekatkan Kevin/Marcus dengan gelar hattrick di India Open. Seperti diketahui, Kevin/Marcus merupakan juara di nomor ganda putra pada India Open 2016 dan India Open 2017.