Cetak Hattrick dan Tak Terkalahkan di India Open 2018, Kevin/Marcus Akui Bermain 'Spartan'

Senin, 5 Februari 2018 01:11 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Humas PBSI
kevin/Marcus meraih gelar juara di India Open 2018 Copyright: © Humas PBSI
kevin/Marcus meraih gelar juara di India Open 2018

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil meraih gelar hattrick di ajang India Open setelah kembali keluar sebagai juara di ajang tersebut untuk tahun ini. Kemenangan di final diraih pasangan ranking satu dunia ini atas Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark), dengan skor 21-14, 21-16, Minggu (04/02/18).

Sebelumnya Kevin/Marcus juga sukses menjadi kampiun di ajang India Open 2016 dan 2017. Sementara untuk tahun ini, gelar India Open 2018 merupakan gelar kedua Minions, julukan Kevin/Marcus, setelah sebelumnya keluar sebagai juara di ajang Indonesia Masters 2018.

Keduanya pun mengungkapkan perasaan karena sukses menorehkan hattrick di gelaran India Open. Istimewanya lagi, mereka tak pernah terkalahkan dalam satu set pun di ajang tersebut.

“Pastinya senang bisa dapat gelar hattrick di turnamen ini. Kami mengawali tahun 2018 dengan baik, semoga ke depannya kami bisa tampil lebih baik lagi dan meraih gelar juara. Kami harus bisa mengatur kondisi dengan jadwal turnamen yang padat seperti tahun ini,” ujar Marcus.

© Humas PBSI
kevin/Marcus meraih gelar juara di India Open 2018 Copyright: Humas PBSIkevin/Marcus meraih gelar juara di India Open 2018

Senda dengan Marcus, Kevin juga menyebut jika gaya bermain spartan dan selalu menekan lawan menjadi kunci kesuksesan mereka tak pernah terkalahkan dalam satu set pun di India Open 2018.

“Dari awal kami memang selalu menekan lawan karena mereka pertahanannya bagus,” ujar Kevin ketika ditanya soal permainan.

“Kami cukup senang bertanding di India Open karena selalu mendapat hasil yang bagus. Gelar level super series pertama yang kami dapat juga di India Open, “ tambah Kevin.

© Humas PBSI
kevin/Marcus meraih gelar juara di India Open 2018 Copyright: Humas PBSIkevin/Marcus meraih gelar juara di India Open 2018

Selain Kevin/Marcus yang keluar sebagai juara, ganda campuran Greysia Polii/apriyani Rahayu juga menyumbang satu gelar di gelaran tersebut. 

Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menggondol gelar juara setelah menundukkan unggulan kedua, Jongkolphan Kittiharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand), dengan skor 21-18, 21-15.