Kevin/Marcus Amankan Tiket Final India Open 2018

Sabtu, 3 Februari 2018 20:43 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© HUMAS PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dalam aksinya di ajang India Open 2018. Copyright: © HUMAS PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dalam aksinya di ajang India Open 2018.

Indonesia kembali mengirim wakil ke babak final India Open 2018 melalui pertandingan all Indonesian semifinal di sektor ganda putra. Pertandingan yang mempertemukan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dengan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan itu berjalan mulus bagi Duo Minions.

Sektor ganda putra Indonesia akhirnya mengirimkan Kevin/Marcus ke babak final India Open 2018, setelah pasangan ganda putra yang menduduki peringkat satu ranking BWF itu mengatasi pasangan ganda putra yang menjadi senior mereka dengan skor akhir 21-11 dan 21-16.

Kemenangan mudah Duo Minions ini tentu bukan hal yang mengejutkan. Pasalnya Marcus/Kevin yang menduduki peringkat 1 ranking BWF tersebut melawan pasangan senior mereka yang baru saja kembali dipasangkan setelah 1,5 tahun berpisah. Ditambah Ahsan/Hendra kini belum memiliki ranking di BWF.

© HUMAS PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon dalam aksinya di ajang India Open 2018. Copyright: HUMAS PBSIKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dalam aksinya di ajang India Open 2018.

Marcus/Kevin nantinya akan bertemu pasangan dari  pemenang pertandingan yang mempertemukan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark dengan Han Chengkai/Zhou Haodong dari China yang berita ini diturunkan belum digelar.

Seandainya di babak final Kevin/Marcus sukses meraih kemenangan, maka  mereka akan menjadi pasangan ganda putra pertama yang tiga kali berturut-turut menjadi juara di ajang India Open. Pasalnya, di 2016 dan 2017 lalu, keduanya sudah sukses membawa pulang gelar juara.